Terjebak Cinta Masa Lalu, Lakukan 6 Hal Ini Jika Kamu Niat Move On

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 21 September 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 196 2281191 terjebak-cinta-masa-lalu-lakukan-6-hal-ini-jika-kamu-niat-move-on-oECWQ2Ftip.jpg Merasa sedih memikirkan mantan (Foto: Wealthy Gorilla)

Dalam hubungan percintaan memang banyak terdapat segala macam kenangan manis yang susah dilupakan. Misalnya saja, Anda dan mantan kekasih sering traveling bareng ke berbagai belahan dunia yang indah, akibatnya Anda jadi sukar melupakan sang mantan.

Setiap malam pikiran Anda melayang memikirkan sang mantan usai pulang kerja. Ini menandakan Anda masih terjebak cinta masa lalu.

Seperti dilansir dari Youqueen, jika Anda memang niat move on dari mantan kekasih, cobalah lakukan hal-hal ini.

 hapus foto mantan

1. Hapus semua foto dan kontak yang terkait dengannya

Hapus foto-foto yang akan mengingatkan Anda padanya. Baik foto-foto di dalam ponsel, di komputer maupun yang telah diunggah ke media sosial. Dengan menghapus foto-fotonya maka kenangan tentang dirinya sudah musnah.

Lalu hapus juga kontak terkait dirinya, misalnya nomor Whatsappnya, Instagramnya, juga Facebook-nya. Jangan tergoda untuk menghubunginya.

2. Berhenti stalking media sosialnya

Anda mungkin penasaran dengan kehidupannya sekarang. Bagaimana kabarnya? Apakah dia sudah menemukan kekasih baru? Sebaiknya buang semua rasa ingin tahumu. Sebab melakukan hal ini tidak akan membantu Anda move-on.

3. Stop kontak dengannya

Setelah berpisah, cobalah untuk memotong setiap jenis komunikasi dengannya. Berhentilah memikirkannya dan jangan pernah berpikir untuk menghubunginya dengan berbagai macam cara. Jangan mengirim pesan atau menelpon saat tiba-tiba Anda melihat sesuatu yang mengingatkan pada dirinya.

4. Jika dia menghubungimu cuekin saja

Kalau mantan kekasih menghubungimu dengan alasan mau mengambil barangnya, atau ingin tahu kabarmu, apalagi mengajak bertemu maka sebaiknya cuekin saja. Kamu tak perlu merespons pesannya, tak perlu dibalas.

Dia pasti akan merasa frustasi dan mungkin tak akan pernah menghubungimu lagi. Sebab kamu sudah tak peduli.

5. Berhenti kepo tentang dirinya

Nah, saat kamu kepo alias ingin tahu tentang kehidupan barunya maka alihkan pikiran itu. Lebih baik kamu tidak tahu kabarnya. Sebab dengan tak tahu kabarnya maka kamu tak memikirkan dia dan tak terlarut dalam perasaan soal dia alias baper.

 Baca juga: Kecilnya Imut, Sudah Besar Kaneishia Yusuf Cantik Ya

6. Fokus pada hidupmu sendiri

Kamu harus belajar fokus pada hidupnya sendiri. Tidak usah pedulikan bagaimana kabar mantanmu, apakah dia sakit atau sehat. Apapun yang terjadi kepadanya sudah bukan urusanmu lagi, pasrahkan saja nasibnya kepada Tuhan yang Maha Menjaga.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini