Sering Marah Tak Jelas, Cek 3 Tanda Anda Butuh Liburan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 21 September 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 196 2281219 sering-marah-tak-jelas-cek-3-tanda-anda-butuh-liburan-fTK5ufibcJ.jpg Tanda Anda butuh liburan (Foto: Wikimedia Commons)

Di tengah pandemi Covid-19 kadang kita makin stres akibat tekanan pekerjaan. Akibatnya kita sering marah-marah tak jelas kepada pacar, teman, atau keluarga.

Padahal mereka tidak bersalah kepadamu. Mungkin ini merupakan pertanda Anda stres dari tekanan pekerjaan dan butuh liburan meski hanya berkunjung ke pantai sejenak. Yuk, kenali tanda-tanda Anda butuh liburan sebagaimana dilansir She Knows.

 stres di tempat kerja

1. Anda selalu dicari semua orang

Karena Anda telah lama bekerja pada sebuah perusahaan dan sangat dipercaya kantor, membuat Anda selalu dicari semua rekan kerja. Ketika jam kerja usai dan Anda telah keluar kantor pun, Anda tetap dihubungi untuk sejumlah pekerjaan.

Bila terus berjalan seperti ini, Anda jadi stres dan sering marah-marah. Maka Anda wajib hukumnya untuk mengambil liburan.

2. Anda muak dengan semua orang

Ketika sudah merasa lelah dan muak maka Anda menjadi seseorang yang sangat sensitif. Bila seorang pekerja sudah pada tahap ini, ia akan merasa kewalahan dan sangat sensitif pada orang-orang yang mengkritik pekerjaannya.

Anda jadi marah-marah dan bad mood hanya melihat pacar Anda sibuk nongkrong dengan teman-temannya, sementara Anda sibuk bekerja terus. Maka Anda butuh waktu liburan untuk melepas penat.

 Baca juga: Kecilnya Imut, Sudah Besar Kaneishia Yusuf Cantik Ya

3. Tak bahagia saat senin tiba

Orang-orang yang butuh liburan ditandakan dengan kegelisahannya di Minggu malam sebelum bekerja esok harinya pada hari Senin.

Saat menanti hari Senin tidak bahagia, ini ditandai dengan gejala detak jantung yang semakin cepat, sakit perut, dan tegangnya otot-otot. Bila semua ini terjadi, itu berarti Anda sudah lelah dan perlu liburan agar tidak stres.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini