4 Tanda Anda Membutuhkan Pekerjaan Baru, Simak Ya

Novia, Jurnalis · Senin 21 September 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 196 2281319 4-tanda-anda-membutuhkan-pekerjaan-baru-simak-ya-XXqCTIQNqP.jpg Stres akibat pekerjaan (Foto: Newsgram)

Kadang-kadang terlalu banyak perkerjaan membuat kita merasa stres dan tertekan. Namun hal itu tak tersalurkan akibatnya kita jadi marah-marah tak jelas.

Coba Anda simak mengapa emosi Anda akhir-akhir ini naik turun. Apakah Anda membutuhkan pekerjaan baru?

Seperti dilansir dari Forbes, berikut ini 4 tanda bahwa Anda membutuhkan pekerjaan baru agar tidak makin stres. Simak ya.

 marah

1. Anda mudah tersinggung

Suasana hati kita sering kali naik dan turun. Suasana hati yang buruk biasanya terjadi karena kita merasa tertekan.

Perhatikan diri Anda, apakah Anda mudah marah atau tersinggung dengan hal-hal kecil. Jika Anda seringkali mudah marah, perhatikan juga suasana hati anda disaat anda berada di luar kantor. Jika anda masih merasa marah dan frustasi setelah jam kerja dan di akhir pekan, maka itu adalah pertanda bahwa pekerjaan Anda berdampak negatif terhadap emosi Anda.

2. Anda tak termotivasi

Bekerja adalah tugas utama semua orang dan sudah menjadi perjuangan sehari- hari. Kebosanan adalah emosi yang Anda rasakan di tempat kerja, jika satu-satunya yang membuat Anda bersemangat adalah di saat jam bekerja sudah selesai.

Selain itu tanda lainnya, Anda mungkin merasa tak termotivasi dan malas-malasan. Padahal Anda biasanya merupakan seornag pekerja keras. Maka sudah saatnya Anda membutuhkan pekerjaan baru.

3. Anda selalu stres

Stres juga emosi yang dimiliki semua orang. misalnya masalah pekerjaan, keluarga, ekonomi ataupun percintaan. Tanda-tanda umum stres yaitu sering sakit, kelelahan, masalah kulit seperti jerawat yang meradang, insomnia, sakit kepala bahkan sampai pencernaan.

Jika pekerjaan Anda sering membuat Anda merasa sakit, maka memang mungkin saatnya Anda mencari pekerjaan baru.

Baca juga: Kecilnya Imut, Sudah Besar Kaneishia Yusuf Cantik Ya

4. Tak ada kenaikan pangkat

Tanggung jawab yang Anda terima dari awal sampai sekarang masih sama dan tidak berubah. Anda merasa bosan dengan tanggung jawab tersebut dan merasa kurangnya tantangan dalam pekerjaan tersebut. Anda merasa stuck karena tak ada kenaikan pangkat. Mungkin saatnya Anda cari pekerjaan baru?

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini