6 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 21 September 2020 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 298 2281171 6-manfaat-minum-air-lemon-di-pagi-hari-apa-saja-ckeThKvYfY.jpg Air lemon (Foto: Marin Weight Loss)

Lemon merupakan buah yang mengandung banyak vitamin C. Selain segar dan penuh vitamin, lemon ternyata memiliki banyak manfaat.

Oleh karena itu tak ada salahnya kamu minum air lemon di pagi hari agar pagimu makin segar. Mau tahu apa saja manfaat minum air lemon di pagi hari? Simak ulasannya seperti dilansir dari Style Craze berikut ini.

 air lemon

 

1. Meningkatkan imunitas

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam air lemon menjadikannya minuman ideal untuk meningkatkan imunitas pada tubuh. Air lemon juga membantu seseorang melawan flu dan menjadi kaya potassium, merangsang berfungsinya sel otak dan saraf. Pada saat bersamaan, konsumsi vitamin C membantu penyerapan zat besi dalam tubuh yang masuk ke dalamnya dari makanan lain.

2. Merawat kulit

Segelas air lemon pada pagi hari yang kaya dengan kandungan vitamin C menjadikannya antioksidan luar biasa. Air lemon bisa membantu menghilangkan keriput, noda pada kulit, dan melawan tanda-tanda penuaan kulit.

Selain itu, air lemon juga mengatasi kerusakan radikal pada kulit yang membuat kulit menjadi sehat dan bercahaya.

Baca juga: Kecilnya Imut, Sudah Besar Kaneishia Yusuf Cantik Ya

3. Membantu penyembuhan

Ternyata mengonsumsi air lemon bisa membantu mempercepat proses penyembuhan. Banyaknya kandungan vitamin C pada air lemon juga bisa membantu memperkuat tulang dan jaringan ikat pada tubuh serta mengurangi peradangan pada sendi dan otot tubuh.

4. Membersihkan saluran kencing

Minum air lemon di pagi hari bisa meningkatkan volume air kencing, sehingga membantu membuang racun yang terkumpul di dalamnya. Dengan begitu saluran kencing akan menjadi lebih bersih dan sehat. Selain itu, air lemon juga bisa meningkatkan fungsi enzim dan berguna sebagai agen detoksifikasi pada tubuh.

5. Membantu pencernaan

Kandungan yang terdapat pada air lemon mirip dengan cairan pencernaan yang ada di saluran pencernaan dan air liur. Karena itu, air lemon dapat membantu meruntuhkan makanan menjadi zat yang lebih sederhana dan juga mendorong produksi jus empedu untuk membantu proses pencernaan. Dalam pencernaan, lemon membantu menghindari tubuh dari masalah seperti kembung, mulas, dan bersendawa.

6. Membantu menurunkan berat badan

Serat pektin yang terkandung pada lemon membantu menjaga perut dari rasa lapar. Mereka yang minum air lemon pada pagi hari bisa mengurangi konsumsi makanan ringan yang tidak sehat.

Selain itu, air lemon membantu pencernaan dan membuang racun pada tubuh yang berkontribusi terhadap penurunan berat badan Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini