4 Bahan Alami untuk Merawat Kulit, Yogurt hingga Bubuk Mutiara

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 21 September 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 611 2281356 4-bahan-alami-untuk-merawat-kulit-yogurt-hingga-bubuk-mutiara-YGneIfMCMt.jpg (Foto: Boldsky)

Saat ini banyak kosmetik modern yang mudah didapatkan di pasaran. Berbagai macam merek lokal hingga produk luar negeri menawarkan berbagai macam keunggulannya untuk merawat kulit. Namun sebagian ada yang menggunakan metode perawatan kulit kuno, di mana mereka memakai bahan-bahan alami.

Selain itu, di setiap negara pun memiliki cara dan bahan-bahan alami untuk dijadikan skincare perawatan kulit, supaya tetap cantik dan indah.

Dilansir dari Times of India, berikut ini empat negara yang memiliki tradisi dalam merawat keindahan tubuh, yaitu:

1. Ubtans dari India

Ubtans adalah pembersih wajah dan tubuh yang dikenal memberikan efek kilau segar. Mereka sering mencampurkan tepung kacang Arab, kayu cendana, kunyit, air mawar atau susu dan bahan alami lainnya.

Anda bahkan dapat menggunakan minyak esensial untuk manfaat sebagai terapeutiknya. Ubtans dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kulit, dan memenuhi semua nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan dalam kulit.

2. Yogurt dan minyak zaitun dari Yunani

Yoghurt bagi bangsa Yunani tidak hanya untuk dikonsumsi, tetapi juga bisa dipakai untuk masker wajah. Yoghurt dapat membersihkan pori-pori dari kotoran, sementara minyak zaitun membantu melembabkan kulit Anda dan membuatnya terlihat lebih segar.

Masyarakat Yunani bahkan menggunakan yogurt pada kulit mereka sebagai perawatan setelah berjemur untuk meredakan luka bakar. selain itu, madu juga sering ditambahkan ke dalam yogurt dan minyak zaitun karena sifat anti bakterinya.

 Setiap negara memiliki cara dan bahan-bahan alami untuk dijadikan skincare perawatan kulit.

Baca juga: Es Pallu Butung, Kuliner Segar Makassar Cocok Disantap Temani Makan Siang

3. Minyak argan dari Maroko

Minyak ini bersumber dari pohon argan di Maroko dan dapat dikonsumsi. Di dalamnya sarat dengan mineral, vitamin dan antioksidan. Semua manfaat ini dapat menjaga kesehatan kulit dan rambut Anda.

Minyak ini kaya akan vitamin E yang bisa dijadikan untuk serum rambut tanpa membilasnya.

4. Bubuk mutiara dari China

Bubuk mutiara telah digunakan di China selama sekitar seribu tahun lamanya, yakni sebagai pencerah kulit dan juga penguat kolagen.

Bubuk mutiara dapat dikonsumsi dan juga dicampur ke dalam bahan-bahan perawatan kulit, serta dioleskan ke bagian kulit yang akan dirawat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini