Pentingnya Menikmati Hari Libur Tanpa Meeting Pekerjaan

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 21 September 2020 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 612 2281336 pentingnya-menikmati-hari-libur-tanpa-meeting-pekerjaan-CuavfdVTFT.jpg Ilustrasi (Foto: Allie/Unsplash)

Akhir pekan atau hari libur jadi waktu yang tepat beristirahat bagi Anda yang lelah bekerja. Namun sebaliknya apabila waktu senggang Anda malah direpotkan dengan pekerjaan, dan dihantui karena harus menghadiri meeting.

Tentunya hal ini hal ini akan berdampak buruk terhadap diri Anda. Lantas apa yang harus dilakukan? Dilansir dari laman Times Of India, Anda bisa menolak agenda meeting di akhir pekan atau waktu libur, karena itu salah satu hak Anda.

Hampir setiap hari mengadakan meeting memang bukanlah cara berkomunikasi dengan baik, karena seakan dalam pekerjaan selalu ada masalah. Bahkan sampai meeting pun diadakan di akhir pekan. Oleh karenanya cobalah sesekali menolaknya, jika meeting itu benar-benar mengganggu Anda.

Tak menghadiri sebuah acara meeting bukan berarti Anda tidak loyal terhadap pekerjaan. Anda bisa menawarkan diri untuk menyumbang ide atau gagasan-gagasan menarik demi kelancaran pekerjaan.

Anda dapat membuat email umum kepada tim sebelum hari libur Anda tiba. Seperti, "Maaf, saya tidak akan mengadakan rapat minggu ini. Jika ada cara, saya dapat membantu menjalankan rencana pekerjaan tanpa rapat, mohon beri tahu saya."

Di sini Anda harus bersikap tegas pada apa yang Anda katakan, dan pertahankan pendirian. Tolak undangan yang muncul sembarangan di kalender Anda untuk minggu ini atau hari-hari libur lainnya.

 Akhir pekan atau hari libur jadi waktu yang tepat beristirahat bagi Anda yang lelah bekerja.

Baca juga: Es Pallu Butung, Kuliner Segar Makassar Cocok Disantap Temani Makan Siang

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini