5 Tanda saatnya Kamu Putus dengan Pacarmu, Nomor 1 Terjadi Kekerasan

Novia, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 196 2281816 5-tanda-saatnya-kamu-putus-dengan-pacarmu-nomor-1-terjadi-kekerasan-HDimBg9r53.jpg Mengalami kekerasan dari pacar (Foto: BBC)

Dalam hubungan asmara memang tak selalu berjalan mulus. Hubungan yang awalnya penuh gairah dan kegembiraan bisa berubah menjadi kelam dan penuh pertengkaran.

Kamu tidak perlu mempertahankan hubungan yang tidak membawa dampak baik bagi dirimu. Namun sayangnya masih banyak orang mempertahankan hubungan hanya karena salah satunya masih mencintai, tetapi hubungan tersebut tidak membawa kebahagiaan serta sudah tidak sehat untuk dilanjutkan.

Daripada kamu membuang- buang waktu dengan orang yang tidak tepat, yuk simak 5 tanda yang menunjukkan saatnya kamu harus mengakhiri hubungan percintaan dengan pacarmu.

 mengalami kekerasan

1. Terjadi kekerasan fisik dan emosional

Menurut Terapis Hubungan Jor-El Caraballo, jika kamu merasa tidak aman dan mengalami pelecehan dalam hubungan, kamu harus berhenti.

Ini terjadi saat pacar sudah melakukan kekerasan fisik dan emosional. Misalnya pacar berani mendorong dan memukul hingga kamu merasa tak berdaya, putus asa, dan tak diinginkan. Maka kamu wajib mengakhiri hubungan tersebut.

2. Jika pacarmu tak menghormati keinginan dan kebutuhan kamu

Meskipun hal ini tidak seserius dengan pasangan yang suka bertindak kasar, tetapi jika kamu terus-menerus merasa bahwa pacar kamu meremehkan atau mengabaikan kebutuhan kamu untuk disayangi, ditemani maka kamu sudah berada dalam hubungan yang tidak bahagia. Sebab sebuah hubungan yang baik adalah pasangan berusaha memenuhi kebutuhan kasih sayang dan komunikasi dengan baik.

Jika seseorang sudah tidak peduli tentang kebutuhan dan keinginan kamu, berarti pasangan kamu sudah gagal memenuhi standar tentang pasangan yang baik dan sehat.

Baca juga: Potret Gisel 'Main' Kucing Tertawa Bahagia, Gemas Banget!

3. Jika pacarmu tak peduli padamu

Setiap ada konflik atau masalah dalam hubungan, pacarmu tidak berusaha menyelesaikan. Ia malah menghindar dengan enggan menemuimu. Maka itu saatnya kamu mengakhiri hubungan tersebut.

4. Jika nilai dan prioritas kamu tak sejalan

Ketika kamu menyadari bahwa nilai dan prioritas kamu tidak sejalan lagi. Lagi-lagi kamu sering salah paham atau tidak bisa menyetujui hal- hal besar seperti apa yang kamu ingin lakukan dalam hidup, arah hubungan mau dibawa ke mana dan seterusnya. Itu mungkin pertanda bahwa kamu dan pasangan kamu tidak ditakdirkan untuk bersama.

5. Jika kamu muak dengan hubungan ini

Apakah kamu merasa senang, bahagia, nyaman, dan percaya diri saat bekerja, dengan teman, keluarga, tetapi tidak saat dengan pacarmu? Pernakah kamu memikirkan mengapa ini mungkin terjadi?

Hal tersebut terjadi karena kamu sudah merasa tidak cocok dengan pasanganmu, tetapi kamu tetap melanjutkan hubungan tersebut sampai seiringnya waktu kamu menjadi berpura-pura masih mencintainya. Hingga pada akhirnya kamu pun muak dengan segala kepura-puraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini