4 Alasan Cuci Muka dengan Air Dingin Baik Untuk Kulit

Novia, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 611 2281694 4-alasan-cuci-muka-dengan-air-dingin-baik-untuk-kulit-tG69GpIYrC.jpg Cuci muka dengan air dingin (Foto: Youtube)

Apakah kamu sadar pada saat bangun tidur wajahmu terlihat sedikit bengkak? Hampir semua orang pada saat bangun tidur merasa jika wajahnya mengalami sedikit pembengkakkan.

Hal tersebut wajar karena ketika kita tidur, sel-sel di wajah kita bergenerasi sehingga pori-pori kita mengembang dan wajah kita tampak sedikit bengkak. Memercikkan air dingin tidak hanya membantu mengurangi bengkak, tetapi dapat membersihkan minyak berlebih yang menumpuk di wajah kita semalaman.

Seperti dilansir dari Times of India, lalu apa saja keuntungan jika sering mencuci muka dengan air dingin?

mencuci muka

1. Kurangi kerutan di wajah

Perawatan kulit yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah menggosokkan es batu ke wajah, sama halnya seperti mencuci muka dengan air dingin dapat membuat wajah kita terlihat lebih muda serta dapat mengurangi garis- garis halus dan kerutan di wajah.

2. Bikin kulit bercahaya

Mencuci muka dengan air dingin juga dapat membuat kulit menjadi tidak kusam dan membuat kulit kamu semakin bercahaya. Sedikit air dingin juga dapat meremajakan kulit dan membuat Anda merasa berenergi.

3. Menutup pori-pori kulit wajah

Setelah mencuci wajah dengan air hangat membuat pori-pori kita sedikit terbuka. Oleh karena itu untuk menutup kembali pori- pori kita, kita basuhkan wajah kita menggunakan air dingin.

 Baca juga: Potret Gisel 'Main' Kucing Tertawa Bahagia, Gemas Banget!

4. Mengencangkan dan melindungi pori-pori yang terbuka

Air dingin juga tepat untuk menghilangkan efek berbahaya dari sinar matahari, karena air dingin akan mengencangkan dan melindungi pori- pori yang terbuka pada saat kulit terus- menerus terpapar sinar matahari.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini