Pakai Masker, Begini Trik Makeup saat Pandemi Covid-19

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 611 2281726 pakai-masker-begini-trik-makeup-saat-pandemi-covid-19-eNoWNqR4Sn.jpg Pakai masker tetap cantik (Foto: Viva NZ)

Masker telah menjadi standar baru dan aksesori penting untuk menjaga diri kita tetap aman selama pandemi virus Corona. Meskipun membuat kita tetap aman, mereka juga mengubah rutinitas kecantikan kita dalam banyak hal.

Hal tersebut terjadi karena masker menutupi sebagian besar wajah kita, masker masih menyisakan banyak ruang untuk menyorot bagian yang tidak tertutup seperti mata, alis, dan bulu mata.

 pakai makeup

Melansir Times of India, berikut trik menggunakan makeup meskipun menggunakan masker wajah.

1. Luangkan lebih banyak waktu untuk menggunakan skincare

Mengenakan masker selama berjam-jam dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan menyebabkan jerawat atau kulit yang kering bagi sebagian orang.

Dengan demikian, menggunakan skincare menjadi lebih penting dari sebelumnya. Pastikan untuk mengikuti rutinitas pembersihan, pengencangan, dan pelembab setiap malam.

2. Fokus pada bagian mata

Karena mengenakan masker membuat bibir dan sebagian wajah kita tertutup, maka dari itu Anda harus memfokuskan riasan pada mata.

Bermainlah dengan sapuan eyeshadow warna netral yang cerah dan mencerahkan mata Anda. Untuk malam hari, Anda mungkin ingin bekerja dengan penampilan yang lebih dramatis dan seksi.

 Baca juga: Potret Gisel 'Main' Kucing Tertawa Bahagia, Gemas Banget!

3. Rapikan alis

Tidak ada tampilan riasan mata yang lengkap tanpa alis. Beli produk alis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Orang dengan alis tebal alami harus menyikatnya dan mengoleskannya dengan gel alis.

Orang dengan alis tipis atau sangat terang dapat mengisinya menggunakan warna yang paling mendekati warna rambutnya.

4. Foundation

Hindari penggunaan alas bedak berlebih. Saat mengenakan masker, kulit akan menjadi panas, dan mengenakan alas bedak dengan jumlah banyak dapat membuat pori-pori tersumbat dan membuat kulit terlihat pecah.

Untuk riasan dasar, gunakan produk dengan cakupan ringan hingga sedang. Untuk menghindari alas bedak menutupi seluruh bagian dalam masker, tandai garis alas alas yang Anda inginkan.

5. Mengatur riasan

Pastikan untuk mengatur riasan dengan bedak atau setting spray untuk menghindari kerutan di sekitar mata.

6. Perawatan bibir

Lipstik dapat dengan mudah menodai masker, juga masker dapat dengan mudah mengotori warna bibir Anda. Keduanya tidak bercampur, tetapi ada cara untuk melukis bibir Anda walaupun menggunakan masker.

Seseorang dapat mengoleskan petroleum jelly untuk kelembapan ekstra dan melapisinya dengan pensil bibir, yang lebih tebal dari lipstik dan tidak mudah luntur. Pastikan Anda mengeringkannya dengan baik sebelum memakai masker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini