Mau Beri Uang, Seorang Pria Perintah Pengemis Cilik Makan Cabai

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 612 2281804 mau-beri-uang-seorang-pria-perintah-pengemis-cilik-makan-cabai-4eXayeNS3u.jpg Pengemis makan cabai (Foto: World of Buzz)

Seorang pengguna media sosial Facebook, Hassan Mohamed Hussein membagikan video yang menampilkan seorang gadis kecil yang mengemis di pinggir jalan. Dalam rekaman video tersebut terlihat gadis itu berada pada salah satu negara di Timur Tengah.

Tak berapa lama, seseorang tampak mendekati gadis tersebut dan menawarkan sejumlah uang kepadanya. Namun untuk mendapatkan uang, gadis kecil itu harus melakukan sesuatu yang diperintahkan orang tersebut. Si gadis kecil diminta untuk memakan sebuah cabai hijau.

cabai

Sudah tergiur dengan tawaran uang, gadis kecil itu pun memakan cabai hijau tersebut sesuai dengan perintah.

"Sangat menyakitkan ketika orang kaya mengolok-olok air mata orang miskin. Anak ini membakar isi perutnya karena pedasnya cabai agar bisa mendapat sedikit uang. Betapa tercela orang kaya yang mengolok-olok air mata orang miskin dan yatim piatu,” tulis Hassan, melansir dari World of Buzz, Selasa (22/9/2020).

Dalam video tersebut, terlihat gadis cilik yang sudah senang dengan iming-imingan uang langsung mengambil cabai hijau dari tangan pria tersebut dan memakannya. Dia kemudian terlihat menangis karena kepedasan.

Melihat hal tersebut, pria tersebut hanya tertawa dan memberikan gadis kecil itu uang. Aksi pria tersebut rupanya membuat netizen menjadi geram. Mereka pun memberikan komentar pada postingan tersebut dan mengutuk perilaku pria tersebut.

 Baca juga: Potret Gisel 'Main' Kucing Tertawa Bahagia, Gemas Banget!

"Ini adalah ejekan terhadap kemiskinan,” tulis seorang netizen.

 "Air matanya menggerakkan hatiku, ini sangat tidak manusiawi!" ujar netizen lainnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini