Desain Helm Anti Covid-19 Bikin Anda Jadi Mirip Astronot

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 194 2282211 desain-helm-anti-covid-19-bikin-anda-jadi-mirip-astronot-BAuqaHvQFl.jpg (Foto: MicroClimate)

SELAMA pandemi virus corona atau Covid-19, penggunaan masker menjadi suatu hal yang wajib bagi setiap masyarakat. Penggunaan masker bertujuan untuk menjaga seseorang supaya tetap aman dari infeksi virus.

Sesuai dengan arahan CDC, masker wajah berfungsi sebagai penghalang sederhana untuk membantu seseorang terhindar dari tetesan pernapasan (droplet) yang menyebar melalui udara dari orang lain. Penggunaan masker ini sangat efektif saat batuk, bersin, berbicara atau berteriak.

Namun beberapa perusahaan justru berusaha mengambil beberapa keuntungan selama pandemi Covid-19. Mereka justru membuat terobosan baru yakni helm pelindung Covid-19 yang menyerupai astronot. Helm tersebut dibanderol dengan harga USD199 atau sekira Rp2,9 juta.

Sebagaimana dilansir VT, Rabu (23/9/2020), helm inovatif ini disebut MicroClimate Air, dan ini benar-benar impian penggemar sci-fan. Helm yang tampak tidak biasa ini terbuat dari kaca cembung tembus pandang di bagian depan dan kain yang bisa dicuci untuk menutupi kepala dan leher pengguna.

Selintas helm pelindung ini akan membuat sesak para penggunanya. Tapi jangan khawatir, sebab helm ini dilengkapi dengan sistem ventilasi internal yang menggunakan kipas bertenaga tinggi untuk menarik udara melalui helm.

Menurut MicroClimate, helm akan membuat pengguna tetap aman sekaligus menawarkan pengalaman yang segar dan bebas kabut. Helm itu sendiri adalah hasil ide dari sang pengusaha Michael Hall saat sedang bermain ski.

"Michael Hall membayangkan pakaian baru yang dapat dikenakan saat bermain ski bersama keluarganya di pegunungan Utah. Saat dia berbicara dengan anak-anaknya di lift, dia tidak dapat melihat wajah mereka. Mereka terhalang oleh helm ski, kacamata, dan pakaian lainnya,” tulis pernyataan tersebut.

Beberapa peralatan bermain ski dengan cepat menjadi basah, dingin, dan kotor. Ia pun membayangkan jenis pakaian baru yang dapat dikenakan yang akan menciptakan iklim kecil di sekitar kepala.

 Selama pandemi virus corona atau Covid-19, penggunaan masker menjadi suatu hal yang wajib.

Helm ini dilengkapi dengan bantalan tambahan dan masa pakai baterai empat jam. Perangkat ini telah menerima tanggapan beragam di media sosial.

"Apakah kita di Mars?" tanya seorang pengguna Twitter.

"Saya mengatakan ini sepanjang waktu, tetapi yang kedua mereka meminta kami untuk membeli air kemasan, semuanya berakhir untuk kami. Ini tak terelakkan. Setiap sci fi distopia pernah memperingatkan kami tentang ini, namun di sinilah kami,” tulis netizen kedua.

Sementara itu, orang ketiga menulis: "Luar angkasa cocok untuk hidup di bumi. Ada yang salah."

Baca juga: Studi: Pasien Demam Berdarah 'Kebal' Covid-19

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini