5 Alasan Mengapa Anda Tak Perlu Berteman dengan Mantan Pacar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 196 2282437 5-alasan-mengapa-anda-tak-perlu-berteman-dengan-mantan-pacar-px0Gw3TA4g.jpg Sulitnya berteman dengan mantan (Foto: Shutterstock)

Dalam hubungan percintaan seringkali harus kandas di tengah jalan. Rasanya hati masih mencintai, namun terpaksa harus melepaskan walaupun susah.

Dalam kondisi demikian banyak mantan pasangan yang belum bisa melepaskan sang mantan secara penuh. Akibatnya mereka mengubah hubungan percintaan menjadi hubungan pertemanan.

Namun ternyata hubungan pertemanan dengan mantan malah sering bikin galau dan gelisah. Seperti dilansir dari Bright Side, berikut adalah beberapa hal yang menjelaskan mengapa berteman dengan mantan kekasih adalah suatu hal yang salah.

 susah move on

1. Susah move on

Menurut Nina Atwood, seorang penulis, orang yang tetap berteman dengan mantan alasan sesungguhnya mereka tidak ingin benar-benar mengakhiri hubungan. Mungkin banyak orang berpikir berteman dengan mantan akan membantu melepaskan hubungan dengan cara yang baik namun sebenarnya itu adalah hal yang salah.

Suatu hal yang wajar jika Anda tidak ingin kehilangan orang yang penting dalam hidup. Namun berteman baik dengan mantan akan mustahil untuk menghapus perasaan Anda. Jika mulai merasa nyaman, tentu akan ada hasrat untuk kembali.

2. Mantan Anda mungkin masih memiliki rasa cinta yang mendalam

Putusnya suatu hubungan, biasanya bukan keputusan bersama. Mungkin saja keputusan tersebut diambil karena Anda merasa tersakiti oleh pasangan. Namun perasaan tidak mungkin hilang begitu saja, sang mantan kekasih bisa saja masih mencintai Anda. Tentu jika masih banyak menghabiskan waktu bersama pasangan, itu akan membuat perasaan Anda luluh dan ingin kembali lagi.

Baca juga: Peneliti Gunakan Teknologi AI untuk Baca Pikiran Seseorang

3. Menambah patah hati

Berteman berarti Anda dan mantan sudah tidak lagi memiliki hubungan khusus. Ini juga berarti Anda harus siap melihatnya melirik wanita lain. Meskipun Anda benar-benar telah move on, akan canggung rasanya melihat mereka berkencan di depan mata Anda.

4. Sukar mendapat kekasih baru

Misalnya, ada seorang pria yang tertarik pada Anda, dia akan segan mendekati karena berpikir Anda masih terlibat perasaan dengan mantan. Nah ladies, hal ini justru menghambat untuk memiliki kekasih baru.

5. Palsu

Awalnya mungkin berjalan lancar. Namun, lambat laun Anda merasa bahwa apa yang dijalani tidak tulus. Rasanya sulit untuk berpura-pura seakan-akan tidak pernah terjadi sesuatu di masa lalu dengan sang mantan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini