Susah Move On karena Mantan Pacar Sekantor, Coba Atasi dengan 4 Cara Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 196 2282541 susah-move-on-karena-mantan-pacar-sekantor-coba-atasi-dengan-4-cara-ini-ff9Y9E1PEN.jpg Merasa sedih karena susah move on (Foto:Upjourney)

Kadang-kadang cinta datang tak terduga, tiba-tiba kita jatuh cinta dengan rekan sekerja. Semua terasa indah dan menyenangkan.

Namun sayangnya, hubungan yang indah itu harus berakhir karena suatu sebab. Rekanmu yang sempat jadi pacarmu, kini malah menjadi mantanmu. Tentu susah bukan, move on dari teman sekantor. Dilansir dari Elite Daily, berikut ini cara move on dari teman sekantor. Simak ya.

 sulitnya kerja bareng mantan

1. Minta agar tak harus bekerja bareng mantan

Bila mantan pacarmu teman sekantor dan satu proyek, maka mintalah kepada bosmu agar kamu diberi tugas yang tidak usah berhubungan dengan mantanmu.

Namun jika itu tak berhasil, maka belajarlah untuk profesional dengan mengesampingkan masalah pribadi terlebih dahulu. Berkomunikasilah dengan mantanmu hanya sebatas pekerjaan saja tanpa membahas hubungan percintaan kalian yang sudah karam.

 

2. Jangan berlama-lama di kantor

Begitu sudah selesai pekerjaanmu, maka jangan berlama-lama di kantor. Apalagi sampai janjian dengan mantanmu bahwa kalian akan makan bersama dulu sebelum pulang. Bagaimana mau move on kalau masih mau makan bareng?

3. Cintai diri sendiri

Saat putus dari pacar, yang biasanya waktu Anda diisi sebagian besar bersamanya tentu waktu akan terasa lebih lengang. Manfaatkan untuk mencintai diri sendiri dengan merawat diri. Selain itu bisa juga mengembangkan hobi atau menjalani minat baru.

Baca juga: Peneliti Gunakan Teknologi AI untuk Baca Pikiran Seseorang

4. Berhenti menyalahkan diri

Mantan kekasih yang masih ditemui setiap hari memang membuat pikiran-pikiran bersalah dan rasa menyesal kerap menghantui. Sebaiknya jangan menyalahkan diri sendiri, sebab segalanya memang akan berubah dan bisa terjadi kapan saja tanpa diduga.

Untuk sebuah keputusan karena telah dan pernah memilikinya adalah keputusan Anda yang terbaik pada saat itu. Sekarang, saat semuanya terasa berat bicaralah dengan orang yang Anda percaya seperti orangtua atau sahabat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini