5 Ciri Pria Bisa Dijadikan Calon Suami, Simak Yuk

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 196 2282607 5-ciri-pria-bisa-dijadikan-calon-suami-simak-yuk-DcGujxPq2h.jpg Calon suami (Foto: Drama Beans)

Dalam hubungan percintaan kita biasanya selalu berusaha untuk mendapatkan jodoh yang terbaik. Sebab diharapkan jodoh ini bisa langgeng untuk selamanya.

Namun untuk menemukan pria yang baik untuk menikah memang tak mudah. Kita harus melewati berbagai rintangan dan cobaan. Lalu pria seperti apa yang bisa jadi calon suami yang baik?

menikah 

1. Punya sifat optimistis saat susah

Dalam menjalani hidup itu penuh cobaan dan tantangan. Maka carilah pasangan yang punya sifat dan sikap optimistis dalam menghadapi keadaan paling susah. Bersikap optimistis membuat ia tak putus asa saat menghadapi cobaan hidup, misalnya kena PHK, orangtuanya sakit.

Sedangkan orang pesimistis cenderung putus asa, bahkan melarikan diri. Jika kamu menemukan pasangan optimistis maka jangan lepaskan dia.

2. Tidak pemarah

Dalam sebuah hubungan, kadang-kadang timbul pertengkaran. Kalau pacarmu tidak suka memendam amarah alias tidak pemarah dan mudah memaafkan, maka ia pantas dipertahankan. Pasangan pemarah hanya bikin kita sedih dan tertekan.

3. Pandai mengelola keuangan

Sangat penting untuk mengamati bagaimana pacarmu mengelola keuangannya. Kalau ia pandai mengelola keuangan, bisa bayar tagihan tepat waktu. Bahkan mampu menabung dengan baik, ia merupakan investasi masa depan yang oke.

 

4. Menghormati kamu

Saling menghormati merupakan faktor penting setiap hubungan yang harmonis. Jika ia menghormatimu maka ia tak akan memperlakukanmu dengan buruk dan meremehkan.

Baca juga: Peneliti Gunakan Teknologi AI untuk Baca Pikiran Seseorang

5. Tidak pernah menghakimi kamu

Kalau kamu ingin mencari pasangan hidup, maka pastikan dia selalu mendengarkan apa yang kamu ceritakan. Selain itu pastikan ia tak menghakimi pilihanmu dan mendukungmu asalkan itu pilihan yang baik. Selain itu, kamu bisa selalu mencurahkan isi hatimu dan menjadi diri kamu sendiri tanpa perlu pura-pura.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini