Katalog Digital Jadi Alternatif Belanja Masyarakat di Tengah Pandemi

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 612 2282722 katalog-digital-jadi-alternatif-belanja-masyarakat-di-tengah-pandemi-WsL26Vzn0k.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat memilih belanja melalui online, karena proses transaksi sangat mudah dan cepat. Segala kebutuhan rumah tangga mulai dari perabotan dapur, makanan, minuman hingga furniture bisa didapat secara online.

"Aksesibilitas itu penting banget. Format digital bisa diakses semua orang ambil di toko (pick up) atau diantar ke rumah," ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally, saat konferensi video daring, Selasa, 22 September 2020.

Ia menambahkan, masyarakat saat ini mengalami banyak perubahan. Mereka lebih menyukai contactless atau tanpa kontak fisik. Banyak perusahaan dalam bidang penjualan mengubahnya secara online. Misalnya catalog digital yang juga dilakukan oleh peritel perabot rumah tangga tersebut.

Belanja Online

"Kami membuat konten lebih relevan. Kondisi (pandemi) ini enggak sebentar. Katalog digital unik (untuk berbelanja)," katanya.

Baca Juga : 4 Gaya Nathalie Holscher, DJ Cantik yang Baru Jadi Mualaf

Sementara itu, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Ingemar Patrik Lindvall menuturkan, dengan adanya catalog digital ini dapat memudahkan kebutuhan masyarakat, yaitu memesan perabotan dan lainnya.

"Dampak positif adalah kombinasi dari berbagai hal yang sudah kami lakukan, seperti menjangkau komunitas. Sejak Covid-19 melanda Indonesia pada bulan Maret, kami sangat aktif bekerja sama dengan pemerintah daerah, rumah sakit, dan komunitas pada umumnya," terangnya.

Selain itu, kata Patrik, pihaknya bekerja sama pula dengan usaha kecil Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga memberikan kesempatan untuk ikut memajukan usaha masyarakat.

"Jadi komitmen kami ada, adil, dan berjangka panjang untuk membantu ekonomi lokal," pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini