Dadar Gulung Cokelat yang Lezat, Intip Cara Membuatnya

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 298 2283246 dadar-gulung-cokelat-yang-lezat-intip-cara-membuatnya-06fU3N4tTT.jpg (Foto: @resep_masakan_indonesia/Instagram)

Ada banyak macam makanan khas Indonesia, salah satunya adalah dadar gulung. Biasanya jajanan pasar satu ini warnanya hijau, aroma rasa pandan, gula jawa dan parutan kelapa.

Selain menggunakan bahan-bahan khas Indonesia tersebut, dadar gulung coklat juga tak kalah enak lho. Seperti dikutip dari akun instagram @resep_masakan_indonesia, ini bahan-bahan dan cara membuatnya.

Bahan kulit dadar gulung:

1 butir telur

100 gram tepung terigu

50 gram coklat bubuk

300 mili liter susu cair

1 sendok teh vanili

1 sendok makan margarin, lelehkan

Garam secukupnya

Isi dadar gulung:

1 butir kuning telur

175 mili liter susu cair

1 sendok makan coklat bubuk

Dark cooking chocolate secukupnya

2 sendok makan tepung maizena, kentalkan dengan air

Garam secukupnya

Baca juga: 5 Cara Mencegah Rambut Menipis dan Rontok

Cara membuatnya:

Pertama-tama campurkan tepung terigu, telur, susu, vanili, garam dan juga margarin, aduk hingga rata dan pastikan tidak ada yang menggumpal.

Jika sudah, buat dadar tipis di atas wajan teflon hingga adonan habis, sisihkan. Untuk membuat isiannya, rebus susu, coklat bubuk, garam dan juga gula aduk hingga mendidih.

Masukan Dark cooking chocolate dan aduk hingga tercampur rata dan campurkan tepung maizena yang sudah kental tadi. Tambahkan kuning telur dan masak hingga matang, jika sudah silahkan diangkat.

Ambil satu buah dadar beri isi coklat yang sudah matang tadi, lipat dan kemudian gulung. Dadar gulung siap untuk di sajikan. Selamat mencoba.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini