Terungkap, Ini Alasan Kondom Beraneka Rasa

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 481 2283088 terungkap-ini-alasan-kondom-beraneka-rasa-nWVqWixVkg.jpg Ilustrasi (Foto : Medicaldaily)

Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan munculnya kondom rasa rendang asal Malaysia. Kehadiran kondom itu menambah panjang dereta kondom dengan rasa 'aneh' yang ada di dunia.

Ya, varian rasa aneh yang dikombinasikan ke kondom selain rendang ada durian, bawang putih, nutellam bacon, kola, hingga whisky. Semakin aneh rasa yang ditambahkan ke kondom, semakin viral kondom tersebut.

Menjadi pertanyaan sekarang, apa tujuan sebenarnya produsen kondom menambahkan varian rasa tersebut? Apakah ada maksud tertentu yang coba disampaikan perusahaan kondom?

Kondom

Dijelaskan Brand Manager Andalan Kontrasepsi Melati Gultom, kenapa produsen mengeluarkan kondom dengan varian rasa, karena pihaknya meyakini bahwa hubungan suami-istri bukan sekadar kebutuhan biologis, tetapi ada fungsi rekreasi di sana.

"Jadi, kondom bervariasi rasa itu untuk memberi keseruan tersendiri dalam proses berhubungan suami-istri, mengingat fungsi seks bukan sekadar kebutuhan biologis, tetapi juga rekreasi," terangnya dalam Webinar 'Perayaan Hari Kontrasepsi Sedunia 2020', Kamis (24/9/2020).

Melati melanjutkan, jadi pihaknya tidak ingin pasangan suami-istri merasa flat atau hambar saat berhubungan intim. "Itu tujuan kami menciptakan kondom dalam berbagai varian rasa, biar seks menyenangkan," tambahnya.

Baca Juga : Cantiknya Nia Ramadhani Pakai Gaun Kuning, Netizen: Mirip Bunda Rita Sugiarto

Lebih lanjut, Head of Strategic Planning DKT Indonesia Aditya A. Putra melanjutkan, penambahan rasa di kondom itu juga dilakukan agar masyarakat lebih berminat menggunakan alat kontrasepsi tersebut. Meski, secara fungsi memang tidak ada pengaruhnya sama sekali.

"Cuma, kalau dilihat dari sisi edukasi, kondom yang plan itu tidak menggugah orang untuk tahu. Beda dengan kondom beraneka rasa, orang secara tidak langsung akan lebih tertarik untuk mengetahuinya," tuturnya.

Bahkan, inovasi kondom bukan hanya ada di rasa tapi juga di tekstur kondom itu sendiri. "Kami pun mengeluarkan kondom yang berbintik. Tujuannya, agar kami membuat orang tertarik, sehingga lebih mudah membicarakan fungsi kondom itu sendiri," ucap Adit.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini