Ketahui Bahaya Tidak Sikat Gigi Sebelum Tidur

Kamis 24 September 2020 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 481 2283343 ketahui-bahaya-tidak-sikat-gigi-sebelum-tidur-nksql8tlxY.jpg Ilustrasi (Foto: Allure)

Usai bekerja dan menjalani aktivitas sehari-hari, Anda mungkin sangat merasa lelah. Karena tubuh menginginkan segera beristirahat, boleh jadi Anda meninggalkan sikat gigi sebelum tidur.

Melewatkan waktu sikat gigi sebelum tidur, maka sisa-sisa sarapan, makan siang, makan malam, dan makanan ringan yang mungkin Anda tidak menyadari "tersimpan" di dalam mulut di antara gigi Anda.

"Makan makanan manis seperti permen yang Anda makan sebelum Anda pergi tidur akan dianggap sebagai hadiah bagi bakteri di gigi Anda. Dan Anda membiarkan bakteri berpesta di gigi Anda sepanjang malam," kata Dr Arbeitman, dilansir dari Menshealth.

Jika Anda akhirnya memiliki masalah penyakit gusi, mungkin pada akhirnya Anda akan kehilangan gigi dan harus mempertimbangkan implan yang sangat mahal. Selama Anda menyikat gigi setidaknya sekali sehari, peluang Anda mengidap penyakit gusi akan menipis, kata Dr Arbeitman.

Penumpukan plak yang menyebabkan penyakit gusi dapat terbentuk setidaknya dalam 24 jam. Jadi jika Anda menyikat gigi sekali sehari, Anda akan mengusir bakteri sebelum mereka mendapat kesempatan untuk menghancurkan gusi Anda.

Tetapi, gigi berlubang adalah hal pasti yang akan timbul jika Anda hanya menyikat di pagi hari. Napas Anda juga akan benar-benar mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

 Ketahui Bahaya Tidak Sikat Gigi Sebelum Tidur

Baca juga: 4 Manfaat Jus Pare di Tengah Pandemi, Nomor 1 Tingkatkan Imunitas

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini