Beautypedia: Apa Itu Face Wash?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 611 2283017 beautypedia-apa-itu-face-wash-wM1NGSo14J.jpg (Foto: Pixabay)

Tahukah Anda bahwa mencuci wajah tidak bisa menggunakan sabun pada umumnya? Ya, ini karena sabun dibuat dengan formula yang tidak sama.

Mencuci wajah dengan menggunakan sabun yang Anda pakai ketika mandi dapat menghapus minyak alami yang dikeluarkan oleh kulit wajah. Jika minyak alami yang dihasilkan wajah berkurang, maka ini dapat menyebabkan penuaan dini atau infeksi kulit lainnya.

Untuk itu, Anda perlu menggunakan face wash atau sabun khusus wajah saat membersihkannya. Melansir Authority Signal, face wash merupakan pembersih yang dirancang khusus untuk wajah Anda.

Face wash dapat membersihkan hingga ke pori-pori, menghilangkan semua kotoran seperti debu, jelaga, kerusakan, keringat dan bahkan riasan yang sebelumnya dioleskan ke kulit.

Selain itu, pembersih wajah dapat membuat kulit Anda terlihat lebih segar, mempercantik kulit Anda, dan membuat kulit Anda halus dan lembut.

Bersihkan wajah Anda dua kali sehari. Pertama, lakukanlah pada pagi hari. Mencuci wajah pada pagi hari dapat membersihkan keringat dan debu yang mengendap di pori-pori selama Anda tidur.

Pada siang hari, polutan lingkungan, riasan, minyak berlebih, dan kotoran menempel di lapisan atas kulit. Cuci semua kotoran yang ada di kulit dengan menggunakan pembersih wajah, sehingga kulit Anda bisa bernafas dan memperbarui dirinya dalam semalam.

Bagaimana face wash bekerja di kulit Anda?

Membersihkan wajah

Manfaat umum dari face wash adalah membantu membersihkan semua kotoran, minyak, dan debu yang harus dihadapi kulit Anda sepanjang hari. Membersihkan wajah secara rutin dapat membantu menjaga ukuran pori-pori yang tepat.

Meningkatkan sirkulasi darah

Proses pemijatan saat Anda membersihkan wajah dengan face wash secara rutin dapat merangsang peredaran darah.

 Mencuci wajah dengan menggunakan sabun yang Anda pakai ketika mandi dapat menghapus minyak alami yang dikeluarkan oleh kulit wajah.

Baca juga: Yuk Bikin Ayam Goreng Mentega untuk Santapan Siang

Menghidrasi kulit

Penggunaan face wash secara teratur dapat membantu menjaga tingkat PH yang tepat pada kulit. Ini tidak hanya menjaga kulit tetap terhidrasi tetapi juga membuat kulit Anda halus dan kenyal.

Karena pembersih wajah membantu mengangkat sel kulit mati, kulit Anda dapat memperoleh lebih banyak kelembapan dan manfaat produk.

Membantu mengelupas kulit mati

Membersihkan wajah dengan face wash secara teratur akan menghilangkan kulit kering dan mati, yang memberi Anda lapisan kulit segar di bawahnya. Dengan proses pengelupasan kulit yang teratur, Anda akan mendapatkan warna kulit yang merata serta bercahaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini