Guru Nyaris Dipecat karena Tato di Sekujur Badan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 612 2282872 guru-nyaris-dipecat-karena-tato-di-sekujur-badan-e3xfNAufRV.jpg Kisah guru Sylvain nyaris dipecat karena tato (Foto : Odditycentral)

Seorang guru sekolah bertato, Sylvain dari Essonne, di Prancis berisiko kehilangan pekerjaannya karena beberapa orangtua tidak menyetujui tato yang ada di seluruh tubuhnya. Bahkan ia pun rela untuk mentato seluruh wajahnya.

Guru berusia 35 tahun yang dikenal dengan Freaky Hoody di media sosial, itu baru-baru ini mengunjungi saluran televisi Prancis BFM TV. Ia mengeluh tentang ancaman kehilangan pekerjaannya hanya berdasarkan karena penampilannya yang penuh tato.

Guru Tatoan

Dia mengklaim bahwa atasannya telah memintanya untuk tidak lagi mengajar para murid di taman kanak-kanak. Keputusan tersebut diterimanya setelah ia menerima keluhan dari orangtua tentang penampilannya yang tidak biasa.

Baca Juga : Cantiknya Nia Ramadhani Pakai Gaun Kuning, Netizen: Mirip Bunda Rita Sugiarto

Sylvain bahkan tidak memiliki murid di kelas yang dia ajar, sebab mereka memiliki masalah dengan tatonya, yang menutupi sebagian besar tubuhnya, termasuk wajah, dan bahkan bola matanya.

“Penampilan saya adalah masalah bagi sebagian orang, tetapi sangat sedikit, ini seperti satu dari 1000 orang tua, dan mereka adalah orang tua dari anak-anak yang bahkan tidak ada di kelas saya,” kata Sylvain.

Guru dengan penuh tato itu mengatakan bahwa dia tidak diperbolehkan lagi mengajar di taman kanak-kanak. Lantaran anggota L’Education Nationale tidak mau lagi berurusan dengan keluhan para orangtua murid.

Sylvain menambahkan bahwa tato yang dimilikinya tidak berpengaruh pada kemampuan mengajarnya. Ia pun selalu melakukan pekerjaannya dengan kemampuan terbaiknya.

Tetap saja, ada yang percaya bahwa dia tidak mendapat tempat dalam sistem pendidikan, terutama di sekitar anak-anak yang sangat kecil. Sebelumnya beberapa muridnya mengakui bahwa mereka menganggapnya menakutkan pada awalnya.

Guru Tatoan

"Kedalaman matanya yang bertato membuat saya takut pada awalnya. Tapi orang tuaku agak mendorongku untuk tidak takut lagi, dan sekarang aku tidak takut lagi, dia bahkan hampir menjadi guru favoritku,” lanjutnya.

Situasi unik Freaky Hoody telah memicu perdebatan sengit di media sosial Prancis minggu ini. Beberapa pengguna mengklaim bahwa kemampuannya sebagai guru adalah satu-satunya hal yang penting, dan yang lain mengatakan bahwa penampilannya membuatnya tidak dapat diterima di antara anak-anak kecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini