Ditemukan "Tikus Raksasa" Setelah Fenomena Badai di Meksiko

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 612 2282993 ditemukan-tikus-raksasa-setelah-fenomena-badai-di-meksiko-ewxxAiCxT0.jpg Ilustrasi tikus (Foto: Bt.com)

PEKERJA di kota Meksiko telah menemukan tikus raksasa di antara 22 ton sampah yang ditarik dari sistem drainase kota. Sampah-sampah tersebut ditarik usai kota itu diterjang badai yang besar.

Meski terlihat mengerikan, namun tikus raksasa ini bukanlah asli, melainkan hanya alat peraga Halloween yang telah lama hilang.

Tikus ini hanyalah maskot, namun bentuknya yang sangat realistis membuat semua orang yang lewat tertegun untuk melihatnya. Mereka berhenti di jalan dan mengambil gambar dari temuan yang menakutkan tersebut. Para pekerja yang ada di tempat itu pun tampak menyemprot hewan pengerat itu dengan air untuk membersihkannya.

Menurut publikasi, tikus raksasa itu disimpan di gudang ketika tersapu selama badai beberapa tahun yang lalu. Entah bagaimana ceritanya tikus raksasa ini bisa masuk ke dalam labirin saluran air di bawah kota.

 Ditemukan

Sebagaimana dilansir dari VT, Kamis (24/9/2020), media lokal melaporkan bahwa tikus itu ditemukan di dekat sungai Magdalena di ibu kota Meksiko. Pekerja diintruksikan untuk membersihkan saluran air selama hujan lebat yang mengguyur pada Jumat 18 September 2020.

Tragisnya selokan yang tersumbat akibat hujan deras mengakibatkan banjir setinggi lebih dari dua meter mengakibatkan kematian satu orang perempuan. Mereka melaporkan bahwa pihak berwenang telah mendirikan tempat penampungan sementara untuk keluarga yang mengungsi akibat banjir.

Pada 17 September, Walikota Meksiko, Claudia Sheinbaum mengatakan curah hujan tersebut adalah yang terburuk dalam 20 tahun terakhir. Kota Meksiko telah mengidentifikasi pemilik tikus raksasa itu bernama Evelin Lopez.

Lopez mengatakan bahwa tidak ada yang pernah membantunya untuk menemukan tikus raksasa tersebut setelah hilang. Tikus itu awalnya digunakan sebagai alat peraga Halloween. Tetapi dia tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan tikus itu, ketika telah ditemukan.

Baca juga: Yuk Bikin Ayam Goreng Mentega untuk Santapan Siang

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini