Segera Sadar, Ini 5 Ciri Pacar Anda Toxic

Novia, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 196 2283632 segera-sadar-ini-5-ciri-pacar-anda-toxic-YUkJ72DNH5.jpg Pacar marah terus (Foto: You Queen)

Dalam hubungan percintaan, kadang kita terlalu mencintai pacar hingga kita lupa dengan keburukannya. Bahkan rasa cinta yang kuat bisa membutakan segalanya.

Perlu disadari, sejatinya pacar yang toxic dapat menguras energi dan emosi Anda. Kalau Anda sering merasa lelah saat menghadapi pacar Anda, coba dicek apakah pacar Anda termasuk orang toxic?

Seperti dilansir dari Askmen, berikut ini 5 tanda yang menunjukkan bahwa pacar toxic. Apa saja?

 pacar marah

1. Semua yang kamu lakukan selalu salah

Dia ahli dalam meyakinkan Anda, bahwa semua yang Anda lakukan salah dan Anda harus meminta maaf kepadanya. Meskipun itu adalah salahnya, dia akan memanipulasi dan membuat anda yang meminta maaf kepadanya. Anda jadi merasa terkuras emosi dan pikiran.

2. Anda tak punya hidup di luar dunianya

Ini merupakan hidup di mana Anda sudah diatur olehnya. Di saat Anda mau membuat rencana untuk bertemu dengan teman-teman Anda, pacarmu sudah merencanakan 10 hal untukmu. Anda ingin menolak namun Anda tahu pasti dia marah jika Anda menolaknya. Makanya Anda terpaksa memenuhi keinginannya.

3. Dia mengontrol semuanya

Dia mulai mengendalikan semuanya. Mulai dari baju apa yang Anda gunakan, apa yang akan Anda lakukan, siapa teman-teman anda, dan di mana Anda berada. Anda merasa bahwa dia mengendalikan segalanya, dan hal- hal yang tidak dapat ia kendalikan, ia ingin Anda berubah.

4. Dia berharapkan Anda menyelesaikan semua masalahnya

Anda harus menjadi pahlawan untuknya dan Anda harus tahu segalanya tentang dia. Di mana saat dia memiliki masalah, Anda harus memberikan solusi untuk semua masalahnya secara cepat. Padahal Anda sendiri seringkali harus berjuang menyelesaikan masalah Anda sendiri.

 Baca juga: Ini Cara Mudah dan Murah Cegah Virus Corona Menumpuk di Tubuh Kita

5. Dia pasif agresif

Apakah Anda tahu apa yang lebih buruk daripada pacar psikopat? Jawabannya adalah dia suka bermain drama pasif agresif. Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, sampai membuatnya mengomel. Pokoknya semua itu adalah salahmu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini