5 Makanan untuk Menjaga Imunitas di Tengah Pandemi

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 298 2283617 5-makanan-untuk-menjaga-imunitas-di-tengah-pandemi-B94XI0solS.jpg Sayur brokoli (Foto: Healthy Recipes)

Menjaga imunitas agar tetap stabil di masa pandemi covid-19 seperti ini bisa dilakukan dengan menjaga makanan-makanan sehat dan mengandung multivitamin yang tinggi. Ini salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Banyak makanan alami yang memiliki multivitamin tinggi, seperti protein zat besi mineral dan lainnya. Dilansir dari laman My Food Data, berikut ini 5 makanan yang memiliki multivitamin yang cukup tinggi dan baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjaga imunitas di tengah pandemi. Simak ya.

 ikan

1. Ikan

Ikan merupakan sumber yang baik vitamin esensial. Di dalamnya terdapat vitamin A , B1, B2, B3, B5, B6, B12 , D, dan E. Di antara semua jenis ikan, tuna dan trout menyediakan vitamin paling banyak ,tetapi pastikan untuk makan berbagai jenis ikan agar tubuh tetap sehat.

2. Brokoli

Selanjutnya adalah brikoli, makanan ini memiliki Vitamin A, B9, C, E, K , dan Beta Karoten. Sayuran bergizi lainnya juga punya kandungan vitamin yang sama, seperti kubis dan kembang kol.

3. Daging sapi dan domba

Kemudian ada daging sapi dan domba, di mana di dalamnya terdapat vitamin yang cukup banyak seperti vitamin B2, B3, B5, B6, dan B9. Guna mengurangi kalori, potonglah daging sapi dan domba yang lebih tipis.

4. Kacang

Kacang juga memiliki vitamin B1, B2, B6, dan E. Kacang merupakan camilan yang dapat menurunkan kolesterol, serta dapat menyehatkan jantung.

Meski kacang mejiliki vitamin, tapi atur porsi makan lebih dari 1 sampai 2 genggam perhari. Kacang almond dan kenari sangat cocok dikonsumsi.

Baca juga: Ini Cara Mudah dan Murah Cegah Virus Corona Menumpuk di Tubuh Kita

5. Telur

Vitamin B2, B5, B12 , dan D terdapat di dalam telur. Namun jangan sampai berlebihan mengonsumsinya, karena terdapat kolesterol yang bisa menimbulkan penyakit baru. Makanlah telur maksimal dua butir per hari, supaya kandungan gizinya terja.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini