5 Bahan Alami untuk Hilangkan Warna Gelap di Leher, Dijamin Bebas Belang!

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 481 2283643 5-bahan-alami-untuk-hilangkan-warna-gelap-di-leher-dijamin-bebas-belang-3eZR71NiZw.jpg Ilustrasi leher (Foto: Freepik)

Memiliki kulit mulus tanpa ada warna gelap atau kusam di bagian tersembunyi, seperti leher jadi hal yang sangat penting. Sebagian orang mengalami hal tersebut, warna kulit di sela-sela jadi gelap dan sulit dihilangkan.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Dilansir dari laman Times of India, ada lima bahan alami untuk memudarkan dan menghilangkan warna gelap di lipatan seperti leher.

1. Gel lidah buaya

Gel lidah buaya dapat mengatasi warna hitam dan gelap di bagian lipatan tubuh. Mineral dan vitamin yang ada di dalamnya bisa mengurangi pigmentasi dengan membatasi produksi melanin di kulit.

Anda hanya perlu memotong daun lidah buaya dan mengekstrak gelnya. Kemudian, oleskan gel di leher dan bagian lipatan lainnya, gosok selama beberapa menit. Biarkan gel meresap selama setengah jam dan bilas dengan air.

Ilustrasi leher 

Baca juga: Intip Jessica Iskandar Santai di Kolam Renang, Netizen: Sambil Makan Odading Makin Nikmat

2. Cuka apel

Cuka apel dikenal sebagai salah satu skincare alami untuk mengembalikan dan menyeimbangkan pH ski. Selain itu bisa juga mengatasi sel kulit mati yang menumpuk di kulit.

Caranya ambil dua sendok makan cuka apel dalam air. Celupkan bola kapas ke dalam larutan dan oleskan di area gelap, biarkan larut selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air biasa.

3. Minya almond

Minyak almond memiliki kandungan Vitamin E dan zat pemutih, kedua elemen tersebut membantu memperbaiki warna kulit.

Anda bisa ambil beberapa tetes minyak almond dan pijat ke leher perlahan beberapa menit. Biarkan, hingga tubuh menyerap minyak.

4. Yogurt

Bukan cuma bisa dikonsumsi dan melancarkan pencernaan. Yogurt juga berfungsi untuk menghilangkan warna gelap di leher Anda. Namun perlu diingat, yogurt yang dipakai tanpa bahan-bahan tambahan lainnya, seperti buah-buahan.

Ambil sekira dua sendok makan yogurt segar dan oleskan di leher. Biarkan yogurt selama lima belas menit dan bilas dengan air.

Ilustrasi leher 

5. Kentang

Tak banyak yang tahu, bahwa kentang dapat dijadikan bahan alami untuk merawat kulit. Jenis umbi-umbian ini ternyata memiliki zat pemutih, loh.

Caranya, parut satu kentang dan peras sarinya. Lalu, oleskan sari kentang di leher dan biarkan selama lima belas menit, kemudian cuci bersih dengan air biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini