Beautypedia: Apa Itu Hair Spa?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 611 2283540 beautypedia-apa-itu-hair-spa-rLwMn3qgyd.jpg Hair spa (Foto : Beauty Bible)

Sebagian wanita percaya bahwa rambut merupakan mahkota yang dianugerahkan Tuhan untuknya. Karena itu, banyak wanita yang berlomba-lomba untuk merawat rambutnya demi mendapatkan helai yang indah dan sehat.

Sayangnya, menata rambut saja ternyata tidak cukup. Hair styling mungkin akan memberikan tampilan yang indah, namun itu tidak membuat rambut Anda sehat. Perlu adanya treatment lain seperti hair spa.

Melansir Bebeautiful pada Jumat (25/9/2020), hair spa merupakan terapi untuk rambut yang memungkinkan Anda menikmati pijatan yang menenangkan sekaligus menutrisi rambut Anda dan membuatnya kuat dan sehat.

Hair Spa

Baca Juga : Intip Jessica Iskandar Santai di Kolam Renang, Netizen: Sambil Makan Odading Makin Nikmat

Hair spa dapat mengubah rambut kusam dan rusak menjadi helaian mengkilap yang mudah diatur. Wah, memangnya bagaimana sih cara kerja hair spa, kok bisa bikin rambut menjadi halus?

Sebenarnya, hair spa cuma membutuhkan 5 step kok. Yuk perhatikan langkah-langkahnya berikut ini.

Step 1: Shampoo

Hair Spa

Kebanyakan, treatment rambut menggunakan shampoo terlebih dahulu untuk membersihkan rambut dan kulit kepala guna menghilangkan kotoran dan sel kulit mati.

Step 2: Hair mask

Berdasarkan masalah dan kebutuhan rambut Anda, aplikasikan deep conditioning atau repairing hair mask dan diamkan selama beberapa menit. Ini akan menutrisi folikel Anda serta melembutkan dan menambah kilau pada rambut keriting.

Step 3: Massage

Selanjutnya, pijat rambut dengan lembut setidaknya selama 15 menit. Ini meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan pengkondisian yang dalam. Pemijatan juga memastikan bahwa masker mencapai setiap sudut dan sudut rambut dan kulit kepala Anda.

Hair Spa

Step 4: Steam Treatment

Steam pada bagian rambut dapat memungkinkan pori-pori terbuka dan menyerap produk dengan lebih baik. Oleh karena itu, uap rambut selama kurang lebih 10-15 menit untuk membantu nutrisi dalam produk mengunci dan bahkan keluar di kulit kepala.

Step 5: Wash

Terakhir, cuci rambut Anda dan biarkan mengering, menggunakan pengering rambut tidak disarankan setelah hair spa.

Jika Anda memiliki peralatan perawatan rambut yang cukup lengkap, Anda juga bisa melakukan hair spa di rumah dengan melakukan pijatan lembut di kepala Anda sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini