Ladies, Berikut 5 Tanda Rambut Anda Membutuhkan Perawatan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 611 2283557 ladies-berikut-5-tanda-rambut-anda-membutuhkan-perawatan-fgiKSdeDJy.jpg Merawat rambut (Foto: Freepik)

Meski sebagian wanita berusaha keras melakukan aneka perawatan rambut, namun sebagian lainnya masih enggan. Bagi mereka, menggunakan sampo secara teratur saja sudah cukup untuk membersihkan rambut.

Hal itu memang benar, namun dalam jangka panjang, mungkin akan mulai timbul beberapa masalah dan menyebabkan kerusakan rambut. Melansir Bebeautiful pada Jumat (25/9/2020), segera lakukan perawatan rambut rambut jika Anda menemui 5 tanda berikut ini ya.

 merawat rambut

1. Rambut kering dan rapuh

Banyak faktor penyebab rambut kering dan rapuh, termasuk polusi, keausan setiap hari, sering mencuci rambut, dan banyak lagi. Rambut kering dan rapuh akan mudah patah bahkan tanpa disisir.

Jadi, jika Anda menghadapi masalah ini, konsultasikan dengan para ahli untuk mendapatkan jenis perawatan yang sesuai.

2. Rambut kasar dan rusak

Anda mungkin jadi malas untuk menyentuh rambut yang kasar dan rusak. Kualitas air yang kurang baik serta udara panas dapat membuat rambut Anda terlihat kusam dan tidak bernyawa.

Dan tidak peduli berapa banyak minyak dan serum yang Anda gunakan, itu tidak akan terlihat berkilau dan halus. Perawatan deep conditioning dapat mengatasi kerusakan ini dan membuat rambut Anda terasa tidak seperti sebelumnya.

 

3. Rambut yang diwarnai

Rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan lebih sering, dan menundanya dapat memperburuk keadaan. Rambut yang dirawat secara kimiawi lebih rentan terhadap kerusakan dan membutuhkan perawatan protein untuk mendapatkan kembali tekstur dan kilau rambutnya.

Jika Anda baru-baru ini mewarnai rambut Anda, tanyakan kepada penata rambut Anda waktu terbaik untuk menyelesaikan perawatan.

4. Rambut rontok yang berlebihan

Meskipun rambut rontok adalah proses alami, rambut rontok yang berlebihan harus ditangani dengan serius. Ini adalah tanda bahwa akar rambut Anda kekurangan nutrisi.

Salon tertentu memiliki perawatan khusus untuk setiap masalah rambut, diskusikan dengan ahli rambut untuk memutuskan jenis perawatan yang terbaik untuk rambut Anda.

Baca juga: Ini Cara Mudah dan Murah Cegah Virus Corona Menumpuk di Tubuh Kita

5. Sulit diatur 

Jika Anda kesulitan menata rambut sendiri, itu pertanda bahwa rambut Anda tidak dapat diatur dan membutuhkan perawatan. Temukan ahli rambut yang Anda percaya dan selesaikan masalah ini segera.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini