Ditolak Ibunya, 2 Ekor Anak Singa Dirawat oleh Seekor Anjing

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 612 2283881 ditolak-ibunya-2-ekor-anak-singa-dirawat-oleh-seekor-anjing-sgFAbQvbIn.jpg Anjing mengasuh singa (Foto: White Lion Park)

Dua ekor anak singa harus hidup dengan asuhan hewan lainnya, setelah keduanya ditolak oleh ibunya sendiri yaitu seekor singa betina. Namun kini anak-anak tersebut diasuh oleh seekor anjing.

Dilansir dari laman Unilad, bermula kedua anak singa itu lahir dari ibunya bernama Sirona. Tetapi staf di White Lion Park di Kota Vladivostok khawatir, ketika mereka menyadari bahwa dia gagal merawat bayinya dengan benar.

anjing mengasuh singa

Ibu dari dua anak singa itu dikenal tertutup, dan kerap bertingkah aneh. Khususnya kepada anak-anaknya, terkadang Sirona malah menyerangnya.

"Perilaku Sirona di sekitar bayi yang baru lahir 'benar-benar tidak normal', sehingga dia bahkan tampak menyerang mereka," kata Direktur Taman Satwa Viktor Agafonov.

Kemudian untuk memastikan situasi kedua anak kucing itu tidak berakibat fatal, penjaga memutuskan untuk memberikan anak anjing kepada anjing gembala jerman bernama Sandra.

Agafonov mengatakan, biasanya Sandra tidak menyukai kucing. Tapi untungnya kedatangan kedua anak singa itu, dia malah senang, dan bersedia untuk menjadi ibu asuhnya, setelah sebelumnya ia juga telah menerima anak anjing.

Baca juga: Ini Cara Mudah dan Murah Cegah Virus Corona Menumpuk di Tubuh Kita

Keputusan Sandra untuk merawat anak-anaknya digambarkan sebagai kasus yang tidak biasa. Agafonov pun mengaku, bahwa hal itu mengejutkan ketika satu spesies hewan memelihara anaknya yang merupakan hewan liar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini