Niatnya Hunian Ramah Lingkungan, Perumahan Ini Malah Mirip Film Kiamat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 612 2284324 niatnya-hunian-ramah-lingkungan-perumahan-ini-malah-mirip-film-kiamat-lviZsuucZj.jpg Hunian Hijau. (Foto: Oddity Central)

HUNIAN hutan vertikal ramah lingkungan memang telah menjadi konsep tempat tinggal yang ideal belakangan. Tapi, siapa sangka hunian hijau malah bisa membuat petaka.

Inilah yang terjadi pada Kompleks perumahan Taman Hutan Kota Qiyi di Chengdu, China. Awalnya tempat ini bisa menjadi surga hijau bagi para penghuninya.

Dibentuk pada 2018 lalu, gagasan untuk hidup di antara tanaman eksotis terbukti sangat menarik bagi masyarakat Chengdu. Mengingat Chengdu adalah salah satu kota paling tercemar di China.

hunian vertikal berkonsep hutan

Tapi pada kenyataannya, hanya 10 keluarga yang pindah ke kompleks perumahan. Ini berarti sebagian besar unit dan taman balkon yang tersedia saat ini tidak dijaga.

Melansir dari Oddity Central, namun alih-alih berubah menjadi surga kota, kompleks yang terdiri dari delapan menara ini tampak seperti pemandangan dari film pasca-apokaliptik. Foto terbaru menunjukkan bahwa balkon hampir ditelan oleh tanaman, dengan cabang tergantung di pagar balkon.

Baca Selengkapnya: Niat Saring Polusi, Perumahan Taman Hutan Vertikal Ini Malah Jadi Malapetaka

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini