Share

Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi, Jualan Apa Ya?

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 28 September 2020 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 298 2284857 bisnis-kuliner-di-tengah-pandemi-jualan-apa-ya-PFKSbEI5GV.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PANDEMI Covid-19, membuat banyak orang banting setir membuka bisnis rumahan. Salah satu yang banyak ditemui adalah bisnis kue rumahan.

Membuka bisnis rumahan di tengah pandemi Covid-19, diklaim jadi solusi tepat untuk menambah penghasilan. Terlebih buat para pekerja yang di-PHK.

Sayangnya, bagi para pemula, membuka bisnis kue rumahan menjadi tantangan. Tak hanya memikirkan ide jualan, namun juga memilih bahan makanan yang pas.

Baca Juga: Butuh Camilan saat WFH? Bikin Sosis Mi Gulung, Yuk!

baking

Master Baking Indonesia Chef Yongki Gunawan berbagi tips membuka bisnis kue rumahan agar laris manis. Chef Yongki juga menuntut Anda untuk berkreasi dan inovatif.

"Para pelaku usaha makanan rumahan untuk berani membuat kreasi makanan yang unik dan inovatif," ujarnya lewat keterangan resmi Sania Exclusive Masterclass, Senin (28/9/2020).

Chef yang sudah 40 tahun berpengalaman ini mengatakan, banyak makanan rumahan dari zaman dahulu yang enak dan punya nilai jual. Agar kue laris manis, cara membuat makanan lezat tentu sangat berpengaruh.

"Pada saat memilih bahan, terutama tepung, jangan pernah mengorbankan rasa demi menekan biaya," tambahnya.

 chef yongki

Chef Yongki Gunawan bahkan membuka kitchen class, sebagai bekal baik saat mencoba berbisnis kue rumahan. Anda pun dapat menambah wawasan baru yang menyenangkan.

Ditanggapi Perwakilan Sania Nuri Rialen, para pelaku usaha kue rumahan harus tetap terus berkembang. Jika bisnisnya sudah terbangun, tentu harus beradaptasi.

Sehingga bisa menjadi pengusaha sukses yang handal di bidang kuliner,” tutup Nuri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini