Tak Mau Migrain, Coba Konsumsi 4 Bahan Alami Ini Deh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 28 September 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 481 2284938 tak-mau-migrain-coba-konsumsi-4-bahan-alami-ini-deh-XSYdquGfFe.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MIGRAIN memang menjadi salah satu penyakit yang sampai saat ini belum memiliki obat. Migrain pun hanya dapat diredakan gejalanya melalui beberapa cara.

Meski demikian, pengobatannya pun tidak bisa sembarangan. Penanganan migrain harus dilakukan berdasarkan umur, jenis migrain yang dialami, tingkat keparahan migrain, serta kondisi kesehatan penderita.

Tapi, ada beberapa bahan alami loh, yang bisa mencegah migrain. Dilansir dari Medical Herald, ini berbagai bahan yang diyakini bisa mencegah migrain.

Konsumsi makanan yang kaya magnesium

Sebenarnya kekurangan zat magnesium bisa memicu sakit kepala dan migrain. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen magnesium oksida dapat membantu mencegah migrain. Minum suplemen yang mengandung magnesium juga dapat menjadi cara mengobati migrain karena nyeri menstruasi.

Migrain

Minyak peppermint

Saat migrain menyerang coba oleskan minyak peppermint ke dahi dan pelipis. Hal ini lebih efektif untuk meredakan nyeri dan mual akibat migrain daripada menggunakan obat migrain plasebo.

Jahe

Jahe telah digunakan sebagai obat untuk menghilangkan mual sejak lama. Diyakini jahe dapat mencegah migrain. Namun setidaknya jahe bisa mengurangi keparahan dan panjang serangan migraiun. Menambahkan jahe ke dalam diet bisa membantu mengatasi sakit kepala.

Kafein

Kafein sering dikatakan sebagai penyebab utama migrain. Bisa jadi benar, jika seseorang mengonsumsi kafein sepanjang hari. Namun, peneliti mengklaim kafein dapat mengurangi efek migrain jika dikonsumsi dalam jumlah kecil. Selain itu, kafein dapat membantu penyerapan obat pereda nyeri migrain lebih cepat.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini