6 Khasiat Yogurt, Melawan Bakteri Buruk hingga Memperkuat Imunitas Tubuh

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 28 September 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 481 2285140 6-khasiat-yogurt-melawan-bakteri-buruk-hingga-memperkuat-imunitas-tubuh-Mb92W2m31s.jpg (Foto: Alivebynature)

YOGURT merupakan produk susu yang disukai masyarakat. Minuman ini memiliki banyak khasiat untuk tubuh.

Yogurt berasal dari susu dan serat dengan beberapa nutrisi, seperti potassium, kalsium, magnesium, vitamin B2, dan vitamin B12. Kandungan dalam yogurt itulah yang bergizi, sehat, dan jika dikonsumsi secara teratur bisa mendukung kesehatan.

Dikutip dari Boldsky, berikut beberapa manfaat dari mengonsumsi yogurt setiap pagi.

Melawan bakteri buruk

Yogurt memiliki pribiotik yang sangat berguna untuk menghilangkan mikroorganisme berbahaya dari saluran pencernaan yang dapat menyebabkan infeksi usus. Jika Anda menderita kembung atau diare, konsumsilah yogurt setiap pagi.

Menenangkan sistem pencernaan

Yogurt sangat bagus untuk pencernaan Anda. Jadi, mengonsumsi yogurt setiap pagi bisa melindungi usus dan sistem pencernaan dari racun dan bakteri jahat. Yogurt berfungsi untuk menenangkan sistem pencernaan dari radang dan bisa mengobati sakit perut.

Mengurangi tekanan darah tinggi

Terkadang, Anda cenderung banyak mengonsumsi lebih banyak garam yang menyebabkan masalah hipertensi dan ginjal. Namun, dengan mengonsumsi yogurt, kandungan sodium dalam tubuh dapat dikurangi karena terdapatnya kalium. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari bahaya tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

 Yogurt berasal dari susu dan serat dengan beberapa nutrisi.

Baca juga: 7 Benda yang Bisa Sebarkan Covid-19, Apa Saja?

Tulang menjadi kuat

Dosis dalam satu buah produk yogurt mengandung 275mg kalsium yang dapat membuat tulang Anda kuat jika mengonsumsinya setiap pagi. Tak hanya itu, yogurt juga dapat membantu dalam menjaga kepadatan tulang.

Menjaga kesehatan gigi

Yogurt bisa melawan rongga yang mengikis enamel gigi. Asam laktat yang terkandung dalam yogurt dapat melindungi gusi Anda dari kuman dan pertikel makanan yang tidak diinginkan.

Imunitas tubuh lebih kuat

Yogurt memiliki kemampuan untuk melawan kuman penyebab penyakit dan menjaga usus tetap terlindungi. Selain itu, sifat dari yogurt adalah meningkatkan kekebalan karena terdapatnya mineral seperti magnesium, seng, dan juga selenium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini