6 Gaya Rambut Pria dengan Pomade yang Bikin Makin Keren

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 28 September 2020 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 611 2285233 6-gaya-rambut-pria-dengan-pomade-yang-bikin-makin-keren-UcTtuTaq9F.jpg Ilustrasi tata rambut pria menggunakan pomade. (Foto: Mostafa Meraji/Unsplash)

POMADE atau sejenis minyak rambut kini menjadi andalan kaum pria untuk bergaya. Sebab, pomade bisa membuat tampilan rambut menjadi lebih rapi dan indah.

Pomade digunakan untuk memudahkan, mengilapkan, dan menata atau sisiran rambut. Minyak rambut ini biasanya dibuat dari bahan dasar minyak kelapa, lanolin, ataupun wax yang ditambah bahan-bahan lain seperti zat vitamin e atau protein untuk membuat rambut teratur atau lebih lebat serta sehat mengilap.

Baca juga: Model Rambut Unik seperti Tombol Play di Youtube, Berani Coba? 

Bahan-bahan yang paling sering ditemui adalah minyak yang beraroma harum karena ditambahkan parfum dalam pembuatannya untuk membuat rambut harum serta menimbulkan kesan yang disukai pengguna.

Ilustrasi gaya rambut pria. (Foto: BOmagz)

Namun sebelum menggunakannya, pahami dulu bahwa momen terbaik untuk menggunakan pomade bukan saat rambut dalam kondisi benar-benar kering. Pasalnya jika rambut ingin terlihat lembap, kamu sebenarnya harus menunggu sekira 5–10 menit sebelum rambut benar-benar kering.

Kemudian ambil sejumput pomade dengan jempol kamu, ratakan di telapak tangan, dan oleskan ke kedua tangan. Oleskan mulai dari belakang.

Baca juga: Gaya Rambut Gondrong ala Bradley Cooper, Begini Cara Mewujudkannya 

Kamu harus memoleskan semuanya untuk memastikan pomade merata hingga bagian belakang rambut. Geser ke tengah dan ratakan pomade.

Setelah itu pindah ke bagian depan rambut, tapi pastikan dulu sisi samping tidak terlewat. Nah, ketika membuat belahan oleskan sedikit pomade di bagian lipatan.

Adapun gaya rambut yang bisa dibuat dari bantuan pomade ini cukup banyak, berikut enam di antaranya, sebagaimana dirangkum dari BOmagz.

Gaya 1

Buatlah efek rambut acak dengan tangan. Buatlah tampilan berantakan yang natural dan fokuskan pada bagian tengah kepala.

Gaya 2

Sisir rambut menyamping untuk mendapatkan gaya rambut klimis. Sisir perlahan seakan kamu takut merusak benda yang rapuh.

Gaya 3

Gaya klimis. Sisir rambut baik-baik dan memastikan tidak ada anak rambut tersisa di bagian samping.

Gaya 4

Buatlah efek rambut bergelombang di bagian depan sebelah kiri kepala.

Gaya 5

Sisir rambut ke sebelah kiri, tapi jangan terlalu tinggi.

Gaya 6

Gaya ala penyanyi kondang Justin Bieber. Sisakan sedikit rambut untuk membuat efek rambut jatuh yang natural di dahi.

Selamat mencoba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini