4 Cara Meminta Waktu untuk Sendiri kepada Pasangan

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 196 2285324 4-cara-meminta-waktu-untuk-sendiri-kepada-pasangan-jyvmdgOkUK.jpg Minta waktu sendiri kepada pacar

Dalam hubungan percintaan terkadang terjadi masalah pasang surut. Bisa saja hubungan asmara yang indah, berubah menjadi kelam.

Nah, meski sudah pacaran lama, terkadang kita merasa lelah dan ingin menyendiri sejenak. Hal ini mungkin akan menakutkan bagi pasangan.

Tenang, terdapat beberapa cara untuk meminta waktu sendiri kepada pasangan dilansir Okezone dari Times of India.

 minta waktu sendiri

1. Mencari kata-kata yang tepat

Susun kata-kata dengan tepat saat ingin menyampaikan kehendak Anda untuk meminta waktu sendiri kepada pasangan. Ini dilakukan dengan hati-hati agar dia tidak panik. Misalnya saja, mungkin kita butuh waktu sendiri untuk menjernihkan pikiran.

2. Yakinkan pasangan Anda bahwa Anda tidak menginginkan jarak emosional

Anda mungkin merasa perlu untuk memiliki waktu untuk menyendiri dulu. Namun pacar Anda mungkin tak mengerti bahwa Anda membutuhkannya.

Anda harus menekankan bahwa ini bukanlah masalahnya. Dengan kasih sayang dan pengertian, katakan bahwa Anda perlu waktu sebentar untuk memahami diri sendiri dan nanti Anda akan kembali kepadanya lagi.

3. Jangan ubah diskusi menjadi argumen

Ini adalah masalah sensitif yang perlu Anda selesaikan dengan kepala dingin. Pasangan Anda mungkin merajuk atau sedang dalam suasana hati yang buruk, tetapi Anda harus tetap tegas dalam keputusan Anda untuk meminta waktu sendiri.

Suatu hubungan akan berhasil jika kedua individu tersebut bersikap transparan dan dapat memahami satu sama lain. Namun jangan sampai diskusi soal butuh waktu menyendiri jadi argumen.

Baca juga: Cantiknya Amanda Manopo Pakai Dress Kupu-Kupu, Bang Billy: Baby I Like It

4. Beri waktu pasti kapan kalian kembali bersama

Tidak ada yang akan membuat pasangan Anda lebih bahagia daripada Anda kembali bersamanya dengan lebih tenang, gembira, dan siap memberikan 100 persen ke dalam hubungan. Makan malam romantis atau menonton film adalah cara yang bagus untuk memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda akan selalu siap untuk bersama kembali. Langkah ini pasti akan semakin memperkuat ikatan Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini