4 Manfaat Air Mawar untuk Kulit Wajah, Apa Saja?

Dara Siti Nabillah, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 611 2285370 4-manfaat-air-mawar-untuk-kulit-wajah-apa-saja-F32xmO7qaz.jpg Air mawar (Foto: Medical News Today)

Mengapa banyak skali produk kecantikan yang membuat produk satu ini? Yaitu, Karena tanaman mawar memiliki kandungan vitamin dan antioksidan cukup tinggi, air mawar juga diketahui sangat bagus untuk kulit dan pertumbuhan rambut.

Berikut ini beberapa manfaat menggunakan air mawar sebagai produk kecantikan. Apa saja?

 mawar

1. Menjaga kelembaban kulit

Air mawar telah digunakan selama bertahun-tahun, sebagai produk kecantikan. Air mawar dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit dan menjaga kelembaban pada kulit. Cara menggunakan air mawar untuk kecantikan, Anda dapat langsung mengaplikasikannya pada kulit wajah dengan menggunakan kapas.


2. Bersifat anti-inlamasi

Air mawar telah digunakan selama beberapa dekade, untuk meredakan peradangan pada kulit. Karena, air mawar memiliki senyawa spesifik yang membantu dalam menenangkan kulit dari kemarahan yang disebabkan oleh tidak cocoknya pada suatu produk. Selain air mawar, Anda juga bisa mencari lotion atau krim lain yang mengandung ekstrak bunga mawar.

3. Mengembalikan Ph kulit

PH rata-rata kulit manusia adalah 4,7. Air keran biasanya memiliki pH 6,7 hingga 8,8. Air mawar memiliki pH rata-rata 5,0. Karena, itu air mawar sangat baik untuk mengembalikan Ph kulit kita.

Caranya, Anda dapat menyemprotkan langsung ke kulit Anda atau dengan menggunakan kapas. Karena hal itu dapat membantu menurunkan rata-rata pH lapisan kulit terluar. Hal ini dapat membuat kulit menjadi tampak muda, sehat, dan bersinar.

Baca juga: Cantiknya Amanda Manopo Pakai Dress Kupu-Kupu, Bang Billy: Baby I Like It

4. Mengatasi rambut kering

Air mawar dapat membantu menjaga agar rambut tetap lembab. Dan juga, membuat rambut Anda tetap sehat dan mudah diatur. Anda hanya perlu menyemprotkannya pada rambut ada saat habis keramas, atau bisa juga untuk touch up, agar rambut anda tetap terlihat rapih sepanjang hari.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini