Mau Gigi Putih, Coba Perawatan Alami Ini Yuk!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 611 2285584 mau-gigi-putih-coba-perawatan-alami-ini-yuk-0kVVQsLOFo.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Selain berfungsi untuk melumatkan makanan, gigi juga memiliki sisi estetika ketika Anda tersenyum. Karena itu, banyak orang yang berusaha ingin mendapatkan gigi yang putih bersinar.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki bujet yang cukup untuk pergi ke dokter gigi secara berkala. Beruntungnya, melansir Times of India, terdapat beberapa cara tradisional yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersinar.

Kulit pisang

Kulit Pisang

Pisang dianggap sebagai buah sehat yang mengandung banyak nutrisi. Tapi tahukah Anda bahwa kulit pisang juga merupakan sumber yang bagus untuk memutihkan gigi.

Gosok kulit pada gigi Anda selama sekitar satu atau dua menit dua kali sehari. Mineral dalam pisang seperti potasium, mangan, dan magnesium, diserap ke dalam gigi Anda, yang membuat putih mutiara Anda tetap sehat.

Baca Juga : Cantiknya Amanda Manopo Pakai Dress Kupu-Kupu, Bang Billy: Baby I Like It

Stroberi

Tahukah Anda bahwa stroberi adalah sumber pemutih gigi yang bagus? Yang harus Anda lakukan adalah mengambil satu atau dua buah strawberry, tumbuk dan oleskan pada gigi Anda selama 2 sampai 3 menit. Setelah selesai, Anda dapat membilasnya atau pun menyikat gigi.

Stroberi menjadi sumber enzim alami yang kaya yang dikenal sebagai asam malat, membantu memutihkan gigi, sedangkan serat yang ditemukan dalam stroberi bertindak sebagai pembersih alami yang membantu menghilangkan bakteri terutama dari mulut dan gigi.

Makan wortel yang renyah

Wortel mentah sangat bermanfaat dalam menghilangkan plak dari gigi Anda dan juga dikenal sebagai pembersih alami. Mengoleskan wortel mentah pada gigi juga akan mencerahkannya.

Mereka juga membunuh bakteri sekaligus memberi Anda gusi yang sehat dan gigi yang lebih putih. Selain wortel, apel dan seledri juga dianggap sebagai sumber pemutih gigi yang sama pentingnya. Seledri dapat mencegah penyakit gusi dan radang gusi serta membunuh bakteri penyebab bau badan.

Berhenti merokok

Berhenti merokok dapat memiliki banyak manfaat. merokok dapat membuat gigi terlihat kuning, serta mengakibatkan banyak penyakit mematikan lainnya. Jadi, jika Anda ingin warna gigi yang putih dan cerah, berhentilah merokok.

Berhenti Merokok

Gunakan sedotan

Menyeruput minuman yang sangat panas atau dingin tidak baik untuk gigi Anda. Sedapat mungkin cobalah minum teh atau kopi dingin melalui sedotan karena dapat mengurangi kontak langsung antara gigi dan minuman berwarna tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini