3 Tips Memakai Blush On untuk Bentuk Wajah Bulat

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 611 2285608 3-tips-memakai-blush-on-untuk-bentuk-wajah-bulat-R5xPoWtT6p.jpg Ilustrasi (Sheknows)

Blush on atau perona pipi adalah pahlawan riasan tanpa tanda jasa. Mengapa? Karena hanya dengan satu sapuan blush on saja sudah bisa mencerahkan wajah dan membuat Anda terlihat lebih fresh serta awet muda dalam sekejap.

Namun, ada beberapa hal penting yang perlu diingat saat mengaplikasikan perona pipi. Yang paling penting, bentuk wajah Anda.

Dari pengalaman, kami tahu bahwa bentuk wajah bulat terbukti paling rumit karena Anda ingin menggunakan perona pipi sedemikian rupa sehingga bisa berfungsi ganda sebagai kontur. Melakukannya akan membantu menambah panjang dan dimensi pada wajah bulat.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya, melansir Bebeauty pada Senin (28/9/2020), berikut 3 tips mengenakan blush on pada bentuk wajah bulat.

Perhatikan titik penempatan blush on

Blush On

Jika diaplikasikan secara strategis, blush on bisa membuat wajah bulat tampak lebih dipahat. Mulailah dengan mengoleskan perona pipi sedikit lebih rendah dari tulang di pipi Anda dan rentangkan ke atas, ke arah garis rambut. Ini akan membantu wajah Anda terlihat lebih terangkat dan bersudut.

Perhatikan teknik blending

Setelah Anda mengoleskan blush on pada bagian tulang pipi, Anda perlu membaurkannya ke atas dan ke luar untuk hasil yang lebih alami. Selain itu, hindari memadukan blush on ke arah hidung karena ini dapat membuat wajah Anda terlihat lebih bulat.

Baca Juga : Cantiknya Amanda Manopo Pakai Dress Kupu-Kupu, Bang Billy: Baby I Like It

Hindari penggunaan blush on shimmer

Jika Anda ingin memberikan tampilan yang dipahat dan berkontur pada wajah, sebaiknya hindari menggunakan perona pipi berjenis shimmer.

Ini karena partikel berkilau memantulkan cahaya dan membuat pipi Anda terlihat lebih bulat (sesuatu yang pasti tidak Anda inginkan). Oleh karena itu, yang terbaik adalah menggunakan blush on dengan formula matte.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini