Menakjubkan, Seniman Ini Ciptakan Lukisan yang Bersinar Dalam Kegelapan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 612 2285587 menakjubkan-seniman-ini-ciptakan-lukisan-yang-bersinar-dalam-kegelapan-VM7VoZL147.jpg Lukisan unik (Foto: Oddity)

Seniman ternama, John Poppleton berhasil menggabungkan kecintaannya pada lukisan dan pengetahuannya tentang fotografi. Alhasil ia mampu menciptakan lukisan lansekap menakjubkan yang bersinar di bawah cahaya gelap.

Bodyscapes Poppleton menampilkan pemandangan yang memukau. Beberapa diantaranya adalah lukisan sabana Afrika musim panas hingga badai listrik. Gambar yang menakjubkan ini biasanya terbentang sepanjang tubuh manusia.

 lukisan

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Selasa (29/9/2020), para model biasanya dilukis dari mulai punggung, bercabang ke lengan, kaki, leher, dan bahkan kepala. Gayanya yang unik dan jenis saat melukis membuat Poppleton mendapatkan gelar ‘Bob Ross of Black Light Body Painting’.

“Seperti kebanyakan seniman di atas, saya merasa bentuk perempuan lebih menyenangkan untuk dilihat dalam seni. Saya menggunakan alasan itu karena saya seorang pria yang tertarik pada lawan jenis. Tapi pelukis tubuh wanita lebih suka melukis wanita daripada pria,” terangnya.

Ide unik ini muncul dalam pikiran Poppleton pada suatu pagi di 2010. Kala itu ia kebetulan sedang duduk di ranjang hotel. Saat itu ia adalah seorang fotografer profesional yang terjebak dalam fotografi pernikahan dan potret selama lebih dari 20 tahun.

“Tapi pagi itu daya tarik akan cahaya hitam, tubuh manusia, dan dunia di sekitarnya secara tak terduga bertabrakan. Berasal dari latar belakang fotografi, saya ingin lukisan saya menjadi foto serealistis mungkin,” lanjutnya.

Ia mengaku menggelapkan studionya saat melukis dengan cat tubuh UV. Ia melukis di bawah penerangan cahaya hitam. John Poppleton menghabiskan antara 15 menit dan tiga setengah jam untuk melukis setiap kanvas.

 Baca juga: Cantiknya Amanda Manopo Pakai Dress Kupu-Kupu, Bang Billy: Baby I Like It

“saya benar-benar melukis dengan cahaya. Dari perspektif seniman, ini menjadi pengalaman yang sangat nyata, bahkan spiritual,” tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini