Daripada Segitiga, Lebih Baik Potong Semangka Bentuk Kotak

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 298 2286165 daripada-segitiga-lebih-baik-potong-semangka-bentuk-kotak-ZrVfkns2C2.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERNAHKAH ingin memakan semangka tapi ketika diangkat daging buah semangka terpisah? Memang kejadian tersebut cukup mengesalkan, lantaran kita harus mengambil sisanya dengan tangan.

Nah, itu bisa jadi karena cara memotong semangka yang salah. Sehingga, daging semangka yang hendak dimakan bentuknya jadi hancur tak keruan?

Tapi, sebenarnya ada cara memotong semangka agar jadi jauh lebih mudah dan tidak berantakan. Jika biasanya Anda memotong semangka dengan bentuk segitiga, menyitat Ndtv, berikut tips memotong semangka lain yang bisa dicoba di rumah.

semangka kotak

Dipotong kotak-kotak

1. Cuci semua bagian semangka secara merata, agar ketika pisau masuk ke bagian dalam daging semangka tidak ada kotoran atau kuman yang terbawa.

2. Potong semangka menjadi setengah dari bagian tengahnya.

3. Ambil setengah dari semangka, letakkan di tempat yang kulitnya menghadap ke atas dan dagingnya di bagian bawah. Sekarang, potong setengah buah menjadi setengah lagi.

4. Sekarang, mulailah mengiris dengan hati-hati seperempat buah tadi menjadi irisan yang ukurannya semua seragam sesuai dengan ketebalan yang diinginkan.

5. Ulangi dan potong semua bagian menjadi irisan dengan ketebalan yang sama, hingga daging semangka habis.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini