Sedang Diet? Menu Makanan Ini Bagus untuk Kulit

Dara Siti Nabillah, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 481 2286422 sedang-diet-menu-makanan-ini-bagus-untuk-kulit-1Jf8JpzD4x.jpg (Foto: Boldsky)

Kebiasaan gaya hidup sehari-hari yang tidak sehat, stres, debu dan polusi dapat mempengaruhi kesehatan kulit dan rambut kita. Hal itu dapat menyebabkan tanda-tanda awal penuaan, kulit kusam, dan berbagai masalah pada rambut.

Seiring bertambahnya usia, penting untuk menjaga gaya hidup sehat. Ini untuk memperlambat tanda-tanda penuaan dan menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Seiring dengan gaya hidup sehat, makan sehat dan benar adalah salah satu cara terbaik untuk merawat kulit Anda. Jadi, daripada hanya terfokus pada kosmetik dan skincare, sebaiknya Anda beralih ke dapur untuk membuat berbagai menu makanan sehat.

Berikut adalah daftar makanan sehat yang perlu Anda tambahkan dalam diet Anda:

1. Kacang dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, almond, dan biji rami adalah sumber asam lemak omega 3 yang sangat kaya. Mereka membantu meregenerasi sel kulit, yang membantu memproduksi kulit baru yang lembut dan kenyal.

 

2. Protein

Kekurangan protein dalam tubuh, bisa membuat kulit dan rambut Anda menjadi kering dan kusut. Sumber protein yang baik dalam bentuk telur dan kacang-kacangan dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut Anda. Protein seperti blok bangunan, yang memperbaiki agen sel. Kandungan protein dapat membantu mencegah rambut rontok, meningkatkan volume dan pertumbuhan rambut, serta dapat melembabkan kulit.

3. Buah Jeruk (Vitamin C)

Vitamin C baik untuk kesehatan rambut dan kesehatan kulit. Vitamin C adalah sumber antioksidan yang kaya dan dapat membantu melawan radikal bebas yang merusak sel-sel dalam tubuh. Ketidakseimbangan radikal bebas, bisa menyebabkan tanda-tanda awal penuaan kulit dan juga dapat merusak kesehatan rambut.

4. Vitamin A

Tahukah Anda bahwa lapisan atas dan bawah kulit membutuhkan vitamin A? Karena vitamin A dapat membantu mencegah kerusakan pada produksi kolagen dalam tubuh. Makanan seperti wortel, labu, mangga, pepaya kaya akan vitamin A. Mereka juga membantu memperkuat sistem kekebalan, membantu melindungi dari sinar matahari dan membantu untuk mendorong produksi sel baru.

5. Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik yang membantu menjaga sistem pencernaan yang baik. Yogurt juga bermanfaat bagi rambut. Karena yogurt kaya akan asam pantotenat, yang berfungsi untuk membantu mencegah penipisan dan kerontokan rambut.

 Yogurt mengandung bakteri baik yang membantu menjaga sistem pencernaan yang baik.

Baca juga: Ini Cara Menggunakan Air Rebusan Beras untuk Turunkan Berat Badan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini