Berjerawat, Coba Obati dengan Buah-buahan Ini

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 611 2286310 berjerawat-coba-obati-dengan-buah-buahan-ini-E7LNMsprlo.jpg Buah anggur (Foto: Bustle)

Kadang-kadang jerawat bermunculan tanpa diundang. Terutama jerawat muncul saat kita sedang stres.

Dalam mengatasi masalah jerawat, terdapat cara lain yang lebih alami selain mengkonsumsi obat-obatan khusus jerawat. Seperti dilansir Boldsky, kamu bisa mengobati jerawat dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C yang sudah terbukti efektif dalam mengobati jerawat.

 pisang

1. Pisang

Tidak seperti buah lainnya, khasiat buah pisang dalam mengobati jerawat terdapat pada kulitnya. Kulit pisang mengandung vitamin, mineral, dan asam lemak esensial yang membantu menyembuhkan kulit dan meningkatkan kesehatannya. Mengoleskan kulit pisang pada kulit wajah Anda adalah cara yang Anda perlu lakukan untuk menghilangkan jerawat.

2. Semangka

Buah semangka memiliki vitamin A dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit, hal ini merupakan penyebab utama yang dapat menyumbat pori – pori kulit dan berakibat akan timbulnya jerawat pada wajah.

3. Apel

Dalam buah apel mengandung serat yang disebut pektin yang memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan radikal bebas, sehingga dapat membersihkan kulit dari jerawat.

Baca juga: Cantiknya Kahiyang Ayu Jadi Peri Bunga, Netizen: Princess-nya Pak Jokowi

4. Anggur

Tidak kalah dengan buah lainnya, buah anggur juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan menyembuhkan kulit dari jerawat. Selain itu, kulit buah anggur mengandung resveratrol, phytoalexin yang dipercaya dapat menjadi pengobatan yang menjanjikan untuk jerawat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini