5 Alasan Sebaiknya Memblokir Mantan, Salah Satunya Dia Melakukan Kekerasan

Anabel Lerric, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 612 2286254 5-alasan-sebaiknya-memblokir-mantan-salah-satunya-dia-melakukan-kekerasan-ocT4ClSDvF.jpg Merasa sedih karena patah hati (Foto: Freepik)

Perpisahan memang akan meninggalkan bekas luka yang berbeda pada masing-masing orang. Ada yang terluka namun mudah untuk mengikhlaskan ada juga yang sulit untuk merasa ikhlas untuk menghilangkan perasaan pada hubungan yang sebelumnya.

Orang yang sulit mengikhlaskan akan melakukan berbagai cara untuk membuat dirinya move on, salah satunya dengan memblokir semua kontak mantan, termasuk medsos.

Dengan memblokir semua kontak mantan, pastinya ada yang menganggap bahwa cara ini terlalu kekanak-kanakan.

Namun Anda tidak bisa pungkiri bahwa dengan memblokir mantan Anda maka akan memudahkan Anda untuk move on. Kecuali memang Anda ingin balikan alias Anda tak berani meninggalkan si dia.

Berikut ini 5 alasan mengapa Anda sebaiknya memblokir nomor mantan Anda seperti dilansir dari Times of India.

 sedih

1. Untuk kedamaian batin

Kebanyakan pasangan umumnya mengalami putus cinta yang parah sehingga mengalami patah hati dan rasa sakit yang parah. Bahkan setelah putus, Anda tetap merasa sakit saat melihat foto atau video mantan di aplikasi media sosial.

Tidak peduli Anda berhenti mengikuti medsos mantan, masih ada dorongan untuk mengetahui apa yang mereka lakukan saat ini. Karenanya, memblokir adalah satu-satunya pilihan yang tersisa, kecuali Anda memang tak mau pisah dengannya untuk selamanya?

2. Anda diselingkuhi

Selingkuh mungkin salah satu hal terburuk yang dapat dilakukan seseorang terhadap pasangannya. Anda bahkan tidak boleh memikirkan satu ons pun tentang apa yang mereka lakukan atau bagaimana mereka.

Jika mereka tidak peduli dengan perasaan Anda saat berselingkuh, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk khawatir. Blokir saja dan jalani hidup Anda dengan lembaran baru!

3. Mantan Anda melakukan kekerasan

Hubungan Anda berakhir karena mantan Anda pernah melakukan kekerasan verbal maupun kekerasan fisik. Jika itu yang terjadi, maka tak ada alasan bagi Anda untuk kembali kepadanya, memblokirnya merupakan satu-satunya jalan agar Anda tak disakiti lagi.

4. Perasaan bersalah

Anda mungkin merasa bersalah karena ingin memblokir mantan. Memiliki perasaan seperti itu tidak apa-apa. Jika ada kasus yang mengharuskan Anda untuk memblokir, lanjutkan dan lakukan. Sebab itu hak Anda.

 Baca juga: Cantiknya Kahiyang Ayu Jadi Peri Bunga, Netizen: Princess-nya Pak Jokowi

5. Move on

Ketika Anda sudah memutuskan untuk move on, maka dengan melihat postingan atau aktivitas media sosial harian mantan Anda, bisa berbahaya bagi pikiran Anda. Sebab Anda akan memikirkan si dia, memblokirnya merupakan cara yang paling mudah untuk tak usah tahu aktivitasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini