Tiba-Tiba Pasangan Suka Membentak? Mungkin Dia Butuh Me Time

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 612 2286418 tiba-tiba-pasangan-suka-membentak-mungkin-dia-butuh-me-time-6SyokmAbE3.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MESKIPUN bekerja dari rumah, tapi bukan berarti kita tidak bisa kelelahan loh. Ketika sudah mencapai titik jenuh, kita juga membutuhkan waktu untuk menyendiri.

Jika tidak menyendiri dan memberikan waktu untuk diri kita beristirahat, kita berisiko kehabisan tenaga, baik secara emosional maupun fisik. Nah, dilansir dari healthline, ada lima tanda tubuh Anda memberikan sinyal bahwa Anda membutuhkan me time. Yuk disimak, biar gak cepat stres.

Ingin bersembunyi

Pernahkah kalian ke kamar mandi dan membawa handphone karena ingin merasakan keheningan? Tindakan tersebut menandakan Anda benar-benar membutuhkan lebih banyak waktu untuk sendirian. Ketika Anda melakukan hal ini atau memiliki keinginan untuk mengunci diri di kamar, maka itulah saatnya Anda untuk melakukan me time.

Ingin makan semua makanan

Ketika Anda tiba-tiba merasa ingin memakan semua makanan di rumah, itu adalah tanda untuk memeriksa apa yang terjadi pada diri Anda. Cobalah untuk bersantai sambil menikmati keripik atau cokelat hanya untuk menghilangkan stres di kepala Anda.

stres

Kewalahan oleh hal-hal kecil

Biasanya Anda sangat mahir menangani berbagai tanggung jawab sambil tetap tenang, tapi jika kelelahan Anda akan merasa hal-hal kecil tidak terkendali.

Ambil contoh saat Anda makan malam dan menu yang ingin dipesan sudah habis, lalu Anda menjadi emosi. Atau ketika Anda lupa untuk membeli sesuatu setelah mampir ke minimarket, padahal itu tujuan utamanya.

Hal seperti itu merupakan indikator yang baik bagi diri Anda bahwa Anda perlu istirahat. Biasanya ini adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk me time.

Membentak orang yang Anda cintai

Jika pemarah, mungkin hal ini wajar dilakukan. Akan tetapi jika hal kecil membuat Anda atau orang dekat Anda membentak orang-orang yang dicintai, seperti anak atau pasangan, Anda harus memeriksa apa yang sebenarnya terjadi pada diri Anda.

Anda harus merefleksikan apa yang Anda butuhkan pada saat itu, mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk menyendiri, sekedar menghirup udara bebas, atau bermain bersama hewan peliharaan.

Ketika Anda siap untuk berinteraksi dengan orang lain, Anda sebaiknya meminta maaf atas bentakan yang Anda berikan. Anda harus memberi tahu apa yang sedang terjadi, dan apa yang Anda butuhkan.

Semuanya tidak menyenangkan

Salah satu indikator paling awal Anda membutuhkan waktu menyendiri adalah ketika segala sesuatu tidak terdengar menyenangkan. Anda mungkin pernah mengeluh pada diri sendiri karena bosan akan segala sesuatu seolah-olah roh Anda perlu diisi ulang sebelum melakukan sesuatu.

Ketika hal ini terjadi, inilah saatnya untuk Anda melakukan me time. Tidak perlu lama-lama, mungkin hanya membaca buku dan minum teh sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini