Makanan Bernutrisi, Kunci Tingkatkan Imunitas Tubuh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 298 2286914 makanan-bernutrisi-kunci-tingkatkan-imunitas-tubuh-Bdk69M5lzJ.jpg Makanan bernutrisi (Foto: Honey Kid Asia)

Pemenuhan asupan nutrisi sangat diperlukan untuk tumbuh kembang seorang anak. Terlebih selama pandemi Covid-19. Makanan bernutrisi sangat diperlukan untuk membantu memperkuat imunitas tubuh, agar tidak mudah terinfeksi penyakit.

Salah artis sekaligus ibu muda dari dua orang anak yang sangat fokus terhadap pemenuhan nutrisi sang anak adalah Soraya Larasati. Ia mengaku selama pandemi Covid-19 ia mengambil alih peran dalam menyiapkan makanan untuk keluarganya.

 makanan bernutrisi

“Saya sih lebih banyak waktu di rumah. Jadi saya memperhatikan apa yang diberikan kepada anak. Biasanya kan dipercayakan kepada asisten rumah tangga, tapi sekarang saya yang ambil alih,” ucap Soraya, dalam Virtual Gathering ‘Biasakan Anak Terapkan Gizi Seimbang Selama di Rumah Saja’ belum lama ini.

Ia mengaku mengurus menu makanan untuk orang tercinta bukanlah suatu hal yang mudah. Alhasil ibu berusia 34 tahun itu berupaya memutar otak dengan membiasakan variasi menu makanan sesuai dengan nutrisi. Salah satunya dengan memperbanyak asupan serat dalam makanan yang dibuat.

“Anak saya suka banget tempe, jadi menu tempenya aja di variasikan setiap hari. Saya lebih mementingkan nutrisi nabati selama Covid-19, kebetulan keluarga juga vegetarian. Produk nabati juga kaya akan serat jadi vitamin dan mineralnya juga ada di situ,” lanjutnya.

Ia pun menambahkan bahwa selain bisa memberikan variasi makanan sehat bagi anak, orangtua juga harus bisa memberikan contoh yang baik dalam mengonsumsi makanan yang bernutrisi.

 Baca juga: Cantiknya Wika Salim Pakai Dress Naik Speed Boat, Netizen: Syeger Euy!

“Sehingga anak-anak pun terbiasa untuk mencontoh pola makan sehat sehari-hari. Jadi mereka imunitasnya baik dengan makanan bernutrisi,” pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini