The Harvest Moon, Lakukan Olahraga Ringan Demi Tingkatkan Kesehatan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 481 2286946 the-harvest-moon-lakukan-olahraga-ringan-demi-tingkatkan-kesehatan-981wUa9AD6.jpg Ilustrasi (Foto : Livescience)

Hari ini masyarakat di dunia bisa menikmati The Harvest Moon. Meski terdengar sedikit aneh namun nama ini digunakan untuk membantu melacak musim. Bulan ini digunakan oleh orang-orang Algonquin yang menonjol di sepanjang Pantai Atlantik dan ke pedalaman di sepanjang Sungai St. Lawrence dan di sekitar Danau-Danau Besar.

Menurut Pakar Fengshui, Master Ferry Wong, The Harvest Moon memiliki beberapa dampak positif yang bisa diambil oleh manusia. Ia menjelaskan bulan ini dikuasai oleh Zodiak Libra yang dilambangkan dengan kedamaian, keadilan, kemitraan, kemewahan, keindahan, kesenian, kebencian terhadap diri sendiri.

“Zodiak Libra waspada terhadap masalah kesehatan yang memengaruhi kesehatan organ ginjal dan kandung kemih. Dibulan ini harap memperhatikan gangguan karena resistensi yang buruk terhadap dingin, stres, kecemasan yang berlebih, ketakutan yang berlebih, tekanan darah tinggi dan reproduksi,” terang Master Ferry, kepada Okezone, Kamis (1/10/2020).

Bulan

Selain itu Master Ferry juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan kondisi alam semesta yang sedang tidak kondusif. Perubahan suhu udara dan cuaca tidak menentu, angin topan, petir, banjir, longsor, gunung meletus, keramaian. Ia pun memberi beberapa saran kepada masyarakat supaya bisa melewati bulan ini dengan baik.

“Lakukan olahraga ringan, yoga, meditasi untuk kesehatan yang lebih baik. Berjemur cahaya rembulan dapat menyerap energi YIN (dingin) yang bermanfaat untuk menurunkan energi YANG (Panas) dari tubuh manusia, seperti amarah, dendam, dengki, iri dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Baca Juga : Cantiknya Wika Salim Pakai Dress Naik Speed Boat, Netizen: Syeger Euy!

Dengan terserapnya energi rembulan dapat meningkatkan pancaran AURA (sinar/cahaya) tubuh sehingga terlihat lebih menarik, bersih, sehat bahkan dapat menambah Qi (energi) diri yang dapat memberikan semangat kerja meraih kekayaan serta keberuntungan.

Bagi Anda yang tertarik untuk berjemur cahaya rembulan, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu berdiri atau duduk dibawah cahaya rembulan selama mungkin atau sesuai kebutuhan sambil menarik napas secara perlahan dari hidung lalu hembuskan dari mulut.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini