5 Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Bahan Alami

Dara Siti Nabillah, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 611 2286840 5-cara-memanjangkan-bulu-mata-dengan-bahan-alami-5GMMnfUHaZ.jpg Bulu mata tebal (Foto: Trust)

Sebagian orang memang ada yang sudah dikaruniai untuk memiliki bulu mata yang panjang dan tebal. Namun tidak sedikit juga orang yang memiliki bulu mata tipis dan pendek.

Memiliki bulu mata yang panjang tidak hanya menambah daya tarik, tetapi juga dapat membuat mata Anda tampak lebih besar. Meski menggunakan bulu mata palsu adalah jalan keluar yang mudah, namun hal tersebut dapat memakan waktu dan terlihat sulit. Berikut adalah beberapa tips untuk memiliki bulu mata panjang secara alami.

 merawat bulu mata

1. Oleskan minyak setiap malam

Sebelum tidur, oleskan minyak ke bulu mata anda, bisa menggunakan sikat maskara atau langsung menggunakan jari. Anda bisa menggunakan minya jarak, minyak mustard, minyak kelapa atau minyak kemiri pada bulu mata Anda. Oleskan minyak secara rutin setiap sebelum tidur, maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Oleskan petroleum jelly sebelum tidur

Ambil beberapa petroleum jelly dan gunakan sikat maskara untuk mengoleskannya pada bulu mata Anda setiap malam. Petroleum jelly yang bisa Anda gunakan seperti, vaseline. Cara Ini akan menunjukkan hasil yang drastis dan membantu menumbuhkan bulu mata Anda.

3. Konsumsi vitamin E

Mengkonsumsi Vitamin E dalam setiap hari dapat membantu pertumbuhan rambut, serta dapat membantu menambah panjang bulu mata anda. Karena vitamin e memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga dapat membantu pertumbuhan rambut yang sehat.

4. Oleskan teh hijau setiap malam

Teh hijau tidak hanya bagus untuk mendetoksifikasi tubuh, tetapi juga bagus untuk bulu mata. Yang harus Anda lakukan adalah merendam beberapa daun teh hijau dalam air selama lima belas menit. Setelah air menjadi dingin, oleskan air ke bulu mata dan biarkan semalaman. Anda juga bisa membiarkan kantong teh hijau di mata selama setengah jam atau lebih, cara ini juga akan memiliki efek yang sama.

Baca juga: Cantiknya Wika Salim Pakai Dress Naik Speed Boat, Netizen: Syeger Euy!

5. Oleskan shea butter setiap malam

Karena shea butter dikenal dengan sifat pelembut rambutnya, berkat fakta bahwa shea butter kaya akan vitamin A dan vitamin E, dan dapat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Ambil setengah sendok shea butter dan gosokkan di antara ujung jari Anda. Sekarang, oleskan shea butter ini ke bulu mata Anda dan biarkan semalaman.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini