Catat, Ini 5 Hal yang Tak Boleh Dilakukan saat Pacaran

Dara Siti Nabillah, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 612 2286602 catat-ini-5-hal-yang-tak-boleh-dilakukan-saat-pacaran-8CraTRZIjV.jpg Pacaran (Foto: Drama Beans)

Hubungan percintaan yang baru saja dimulai memang terlihat sangat indah dan menyenangkan. Namun di sisi lain Anda harus tetap hati-hati.

Komitmen adalah sesuatu yang sangat penting dalam suatu hubungan, karena dapat membuat hubungan menjadi lebih erat. Jika Anda baru saja memulai hubungan baru, berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan.

 pacaran

1. Jangan pernah membandingkan pacar

Membandingkan pasangan Anda saat ini dengan mantan Anda adalah kesalahan terburuk. Hal ini tidak hanya menimbulkan perasaan cemburu atau ragu di benak pasangan Anda, tetapi juga memberinya gambaran bahwa Anda masih belum move on dari mantan Anda.

Meskipun tidak masalah untuk membicarakan mantan atau berbagi trauma yang mungkin Anda alami, namun membandingkan pasangan Anda saat ini dengan mantan adalah sesuatu yang harus selalu Anda hindari.

2. Belajar untuk mengatakan tidak

Jika Anda belajar untuk mengatakan 'tidak' pada hal-hal yang tidak Anda setujui, secara otomatis Anda akan memiliki hubungan yang mulus. Ini akan memberikan kejelasan kepada pasangan Anda tentang kesukaan dan ketidaksukaan Anda.

Di sisi lain, menyetujui segala sesuatu dapat menyebabkan masalah di masa mendatang yang mungkin berdampak negatif pada hubungan Anda di masa depan.

Baca juga: Cantiknya Wika Salim Pakai Dress Naik Speed Boat, Netizen: Syeger Euy!

3. Jangan pernah berpura-pura menyukai sesuatu

Jangan pernah berpura-pura menyukai sesuatu hanya untuk kepentingannya. Belajarlah untuk dengan sopan menolak atau tidak menyetujui sesuatu yang secara alami tidak Anda sukai.

Ini dapat membentuk suatu hubungan yang sehat. Jika pasangan Anda cukup dewasa, dia secara otomatis akan menghormati kesukaan dan keterusterangan Anda.

4. Jangan meremehkan pasangan Anda

Meskipun memberi setiap ruang adalah sesuatu yang penting untuk menjaga hubungan agar tetap sehat, namun ghosting dapat menyebabkan kerusakan dalam hubungan. Ghosting adalah tidak berkomunikasi dengan pasangan Anda tanpa alasan apa pun.

Hal ini tidak hanya membuat pasangan Anda merasa ragu, tetapi juga membuat mereka merasa kesepian. Meluangkan waktu dan melakukan introspeksi diri,sangat baik untuk hubungan Anda.

5. Jangan batasi waktunya untuk keluarga dan teman-temannya

Jangan pernah mengambil kendali atas kehidupan pasangan Anda setelah menjalin hubungan. Anda tidak boleh memaksakan keputusan atau kesukaan Anda pada mereka.

Jangan pernah menghentikan mereka untuk bertemu teman-teman mereka atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda boleh saja meminta lebih banyak waktunya untuk bersama dengan Anda, tetapi membatasi waktu mereka untuk bertemu dengan teman atau bahkan keluarga juga akan membuat mereka kesal dan meninggalkan Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini