Kisah Cinta Iriana dan Presiden Jokowi yang Berawal dari Semangkuk Bakso

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 612 2286780 kisah-cinta-iriana-dan-presiden-jokowi-yang-berawal-dari-semangkuk-bakso-zQhPOMywH1.jpg Presiden Jokowi dan Iriana (Foto : Instagram/@jokowi)

Pada hari ini, Kamis (1/10/2020), ibu Iriana Jokowi tepat merayakan hari ulang tahunnya yang ke-57. Meski bertambah usia, perempuan yang telah menemani sang suami, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 34 tahun ini masih tetap terlihat cantik.

Kunci dari kecantikan Iriana adalah karena rumah tangganya yang bahagia. 34 tahun membina rumah tangga, namun hubungan mereka tidak pernah tersentuh gosip miring.

Bahkan, dalam berbagai kesempatan, Iriana dan Jokowi kerapkali memamerkan kemesraan mereka. Karena itu, tak sedikit netizen yang merasa iri dengan keharmonisan rumah tangga mereka.

Presiden Jokowi dan Iriana

Sikap menghargai, sederhana, dan mau bekerja keras untuk kehidupan keluarga sepertinya jadi kunci utama pernikahan mereka berdua.

Baca Juga : 4 Potret Anggun Iriana Jokowi Pakai Kebaya

Jauh dari kata mewah, kisah cinta antara ibu Iriana dan Jokowi salah satunya berawal dari semangkuk bakso. Ya, makan bakso berdua menjadi momen spesial awal benih cinta mereka tumbuh.

Jokowi

"Pertama kali ketemu makan bakso dan sepedahan. Kedua kalinya sepedahan lagi. Setelah itu, saya yakin kalau ibu Jokowi (Iriana, Red) sudah 'kena' sama saya," tutur Jokowi dalam wawancara eksklusifnya di Chanel Youtube Jokowi berjudul "30 Menit dengan Cak Lontong".

Lantas, Cak Lontong pun penasaran bagaimana bisa bakso yang dipilih Jokowi. Jawaban pria nomor satu di Indonesia ini mungkin akan membuat Anda tertawa karena saking lugunya.

"Kenapa bakso? Pertama karena pas untuk saya, maksudnya porsinya pas dan harganya murah. Coba kalau misalnya saya dan ibu Jokowi makannya nasi tumpeng, kekenyangan," katanya lantas tertawa.

Jokowi pun memaknai bentuk bakso yang bulat tersebut dengan kisah cintanya. Bulatnya bentuk bakso pun ia kaitkan dengan semangat dan tekad dalam membina rumah tangga.

Presiden Jokowi

"Bakso kan bulat. Ini maksudnya, tekad bulat kita berdua untuk membangun rumah tangga yang bahagia dan menyatu terus," ungkap Jokowi kemudian tersenyum tulus.

Sepertinya, selain kesederhanaan, rasa humoris yang dimiliki Jokowi telah berhasil membuat ibu Iriana betah dan enggan berpaling, begitu pun sebaliknya. Jadi, kebahagiaan itu tak selalu diukur dengan materi, bukan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini