Ide Padu Padan Batik dengan Hijab ala Selebgram Ayu Indriati

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 194 2287286 ide-padu-padan-batik-dengan-hijab-ala-selebgram-ayu-indriati-2I4uU5M63p.jpg Ayu Indriati (Foto : Instagram/@ayuindriati)

Hijabers, Anda masih bingung memadukan busana batik dengan hijab? Mungkin padu padan ala selebgram hijab Ayu Indriati bisa menjadi inspirasi.

Kini banyak pilihan batik hijab muncul untuk membuat gayamu semakin stylish dan kece. Nah, padu padan batik dengan hijab ala Ayu Indriati ini tidak hanya bisa dipakai ke acara resmi, tapi juga santai.

Seperti apa padu padannya? Berikut Okezone rangkumkan dari akun Instagram ayuindriati, Jumat (2/10/2020).

Batik dan kebaya

Batik

Baca Juga : Padu Padan Edgy Style Pakai Batik ala Dian Sastro, Dijamin Kece!

Kain batik memang cocok banget dipadukan dengan kebaya. Jika Anda berhijab, Anda juga bisa memadukannya dengan hijab segi empat dan juga kebaya berlengan panjang seperti yang dilakukan oleh Ayu Indriati. Tinggal di tambah sepatu hak tinggi dan tas, penampilan Anda akan semakin cantik.

Buat para lelaki, Anda juga bisa meniru padupadan ala suami Ayu. Tinggal kenakan kemeja batik berlengan panjang yang dipadukan dengan celana panjang bernuansa putih. Untuk sepatunya, gunakan saja warna hitam.

Blouse batik dan celana palazo

Ayu Indriati

Buat bumil yang enggan memakai daster batik, cobain deh padupadan ala Ayu Indriati. Kali ini, ia terlihat cantik dan langsing walaupun sedang hamil.

Jelas saja, warna hitam memang dapat memberikan kesan langsing bagi siapa pun yang memakainya. Namun, kali ini Ayu terlihat cantik dengan perpaduan blouse batik dan celana palazo bernuansa hitam.

Untuk menyempurnakan penampilannya, ia pun mengenakan hijab berwarna senada. Tak lupa, Ayu juga membawa aksesoris berupa tas putih dan juga flat shoes.

Batik Couple

Ayu Indriati

Blouse batik memang terkesan kuno, tapi Anda bisa menyiasatinya seperti yang dikenakan Ayu Indriati. Jadi, bahan batik bisa dikombinasikan dengan kain brokat yang manis. Anda pun jangan ragu untuk menggunakan warna kombinasi yang 'nge-block', karena itu yang akan membuat pakaian Anda terlihat lebih menarik.

Nah, untuk padu padannya bagi Anda yang mengenakan hijab, bisa mengambil warna dari apa yang ada di outfit, misalnya warna baby pink seperti itu. Agar kesannya lebih cantik, sling bag dan heels seperti ini pun sudah bisa bikin gaya Anda effortless. Outfit seperti ini pun membuktikan kalau batik bisa sekali dikenakan generasi muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini