4 Gaya Hijab Batik Dian Pelangi, Simpel dan Menarik

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 194 2287349 4-gaya-hijab-batik-dian-pelangi-simpel-dan-menarik-wljctHgBFK.jpg Dian Pelangi (Foto : Instagram/@dianpelangi)

Fashion desainer kenamaan Indonesia Dian Pelangi selalu melibatkan kain-kain Nusantara di dalam rancangannya, salah satunya adalah batik.

Kain batik yang cantik disulap Dian Pelangi baju dengan desain modern, misalnya dijadikan rok/skrit dan lainnya. Nah, dikutip dari akun instagramnya @dianpelangi, berikut ini style hijab batik Dian Pelangi yang dijadikan gaya menarik, cocok dikenakan berbagai usia.

Batik cream dengan rok merah

Batik Dian Pelangi

Antara batik cream, rok merah dan jilbab warna gold jadi perpaduan menarik, dan elegan ketika dikenakan. Dian juga menambahkan belt, sebagai aksesoris tambahannya.

"Batik for Halal Tourism FGD with Bapak Sapta Nirwandar," tulisnya.

Baca Juga : Padu Padan Edgy Style Pakai Batik ala Dian Sastro, Dijamin Kece!

Skirt batik orange

Dian Pelangi

Kemudian, Dian memakai skirt batik dan tunik crop orange. Jilbab pashmina peach, belt, wedges dan tas cream melengkapi penampilannya ini.

"Penampilan yang formal untuk meeting di Lombok hari ini," katanya.

Batik skirt motif klasik

Dian Pelangi

Selanjutnya Dian memakai batik skirt cokelat bermotif klasik, dan dipadukan dengan crop blazer cream serta jilbab berwarna senada.

"Ini sebenernya baju lama, udah dari tahun 2010, sempet kekecilan Alhamdulillah sekarang cukup lagi 😁✌🏻 So happy karena baju-baju lama banyak yang kepake lagi.. 6 bulan lalu masih pake size L (bahkan udah ngerasa sesak pake size L) sekarang size S (kadang XS) bisa pas.. 😭 Terharu aku tuh.. 😂 bonus dari diet, baju lama kepake," tulisnya.

Skirt batik dan jaket kulit

Dian Pelangi

Dia memadukan skirt batik bermotif bunga-bunga, jaket kulit hitam dan jilbab merah segiempat. Tak lupa belt cream semakin memperlengkap penampilannya.

"Masih dalam mood Hari Batik! Mengenakan rok batik klasik @dianpelangicom. Saking sibuknya saya tidak memposting tentang batik hari dua hari yang lalu. Tapi bukankah posting bukan berarti tidak merayakannya. Hampir setiap hari saya pakai batik, tenun atau ikat celup! Mari kita hargai warisan kita dengan memakainya tidak hanya di hari batik," tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini