4 Manfaat Jahe bagi Kesehatan Tubuh

Ahmad Husein Lubis, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 298 2287507 4-manfaat-jahe-bagi-kesehatan-tubuh-4U92HXitNK.jpg Jahe (Foto: Vegetarian Times)

Jahe merupakan salah satu bumbu dapur yang penting di dalam rumah. Oleh karena itu hampir setiap rumah memiliki jahe.

Jahe memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat jahe?

jahe 

1. Melawan Radikal Bebas

Kopi dan jahe membantu melawan radikal bebas. Hal ini karena jahe dan kopi memiliki antioksidan. Jadi, cukup menambahkan jahe ke kopi. Mungkin terdengar sedikit berbeda, tetapi memiliki semua manfaat untuk kesehatan Anda.

 

2. Merilekskan tubuh

Orang-orang benar-benar menikmati secangkir minuman jahe di pagi hari. Ini juga baik untuk kesehatan Anda. Minuman ini tidak hanya merilekskan tubuh Anda, tetapi juga merilekskan perut Anda. Secangkir air jahe juga membantu menghilangkan rasa lelah.

3. Punya efek anti-inflamasi

Jahe mengandung gingerol yang memiliki sifat anti-inflamasi. Konsumsi rutin akan mengurangi rasa sakit pada pasien yang menderita osteoporosis. Menurut sebuah penelitian pada 247 pasien osteoporosis, lebih sedikit obat nyeri yang dibutuhkan pasien yang mengonsumsi ekstrak jahe, dan mereka juga jarang merasa sakit.

Baca juga: Selamat Hari Batik Nasional! 3 Gaya Selebriti Hijab Ini Bisa Jadi Inspirasi

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jahe meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena membersihkan sistem limfatik. Ini memecah toksin yang terkumpul di organ dan membuat tubuh tetap hangat. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jahe juga meningkatkan kesehatan pernapasan. Nah, jahe ini sangat cocok dikonsumsi dui tengah pandemi Covid-19 ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini